PEMBENTUKAN PERSONAL BRANDING JEMI NGADIONO MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

SURI, DWI RENITA (2018) PEMBENTUKAN PERSONAL BRANDING JEMI NGADIONO MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER-DWI RENITA-44213110095.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Other (LEMBAR PERNYATAAN)
Lembar Persetujuan.PDF

Download (934kB) | Preview
[img]
Preview
Other (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan .PDF

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (42kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (941kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN (WAWANCARA).pdf
Restricted to Registered users only

Download (749kB)

Abstract

Banyaknya pengungkapan diri yang dilakukan oleh seseorang di media sosial khususnya di Instagram menjadikan apa yang diunggahnya menjadi bentuk personal brandingnya menjadi suatu hal yang menarik. Jemi Ngadiono merupakan salah satu orang yang memanfaatkan media sosial Instagram untuk membentuk personal brandingnya. Jemi Ngadiono adalah seorang lelaki pendiri komunitas 1000 guru dan penerima penghargaan Anugerah Telkomsel sebagai 21 sosok yang menginspirasi yang membentuk personal brandingnya melalui Instagram. Sosok Jemi yang mengemas dirinya sebagai seorang yang peduli akan pendidikan anak-anak dipedalaman melalui unggahan-unggahannya tentang kegiatannya banyak sekali mengundang perhatian para followersnya. Pada penelitian ini akan dibahas mengenai bagaimana pendapat audiens yang berteman dengan Jemi di media sosial Instagram terhadap unggahan-unggahan yang membentuk personal brandingnya. Penelitian kualitatif ini menggunakan paradigma konstruktivistik dan akan dibahas dengan metode penelitian desktiptif berdasarkan hasil wawancara mendalam dengan beberapa informan. Hasil penelitian ini dapat diketahui hal utama yang harus dilakukan oleh pelaku personal brand adalah hadir sebagai pribadi yang asli dan mewakili kesehariannya. Pelaku personal brand harus memiliki sebuah kinerja, relavansi, keotentikan, konsistensi, otoritas, keistimewaan, visibilitas, persistensi, goodwill dan memiliki spesialisasi dibidang tertentu untuk menunjang personal brandnya. Pembentukan personal brand dimedia sosial adalah hal yang sangat efektif karena sifatnya yang real-time dan sebagai bukti otentik seorang pelaku personal brand. Seorang pelaku personal brand harus mengatasi segala hambatan-hambatan yang mungkin bisa mengganggu personal brandnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 089
NIM: 44213110095
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, media sosial, Instagram, Jemi Ngadiono.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 152 Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives/Psikologi Fisiologis > 152.3 Movement and Motor Functions/Fungsi Gerak dan Motorik > 152.33 Habits and Habit Formation/Pembentukan Kebiasaan dan Kebiasaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 28 Mar 2018 02:27
Last Modified: 02 Oct 2018 08:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41396

Actions (login required)

View Item View Item