SURI, DWI RENITA (2018) PEMBENTUKAN PERSONAL BRANDING JEMI NGADIONO MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER-DWI RENITA.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Other (LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI)
Lembar Persetujuan.PDF Download (934kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR TANDA LULUS SIDANG)
LEMBAR TANDA LULUS SIDANG.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan .PDF Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (42kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (941kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (749kB) |
Abstract
Banyaknya pengungkapan diri yang dilakukan oleh seseorang di media sosial khususnya di Instagram menjadikan apa yang diunggahnya menjadi bentuk personal brandingnya menjadi suatu hal yang menarik. Jemi Ngadiono merupakan salah satu orang yang memanfaatkan media sosial Instagram untuk membentuk personal brandingnya. Jemi Ngadiono adalah seorang lelaki pendiri komunitas 1000 guru dan penerima penghargaan Anugerah Telkomsel sebagai 21 sosok yang menginspirasi yang membentuk personal brandingnya melalui Instagram. Sosok Jemi yang mengemas dirinya sebagai seorang yang peduli akan pendidikan anak-anak dipedalaman melalui unggahan-unggahannya tentang kegiatannya banyak sekali mengundang perhatian para followersnya. Pada penelitian ini akan dibahas mengenai bagaimana pendapat audiens yang berteman dengan Jemi di media sosial Instagram terhadap unggahan-unggahan yang membentuk personal brandingnya. Penelitian kualitatif ini menggunakan paradigma konstruktivistik dan akan dibahas dengan metode penelitian desktiptif berdasarkan hasil wawancara mendalam dengan beberapa informan. Hasil penelitian ini dapat diketahui hal utama yang harus dilakukan oleh pelaku personal brand adalah hadir sebagai pribadi yang asli dan mewakili kesehariannya. Pelaku personal brand harus memiliki sebuah kinerja, relavansi, keotentikan, konsistensi, otoritas, keistimewaan, visibilitas, persistensi, goodwill dan memiliki spesialisasi dibidang tertentu untuk menunjang personal brandnya. Pembentukan personal brand dimedia sosial adalah hal yang sangat efektif karena sifatnya yang real-time dan sebagai bukti otentik seorang pelaku personal brand. Seorang pelaku personal brand harus mengatasi segala hambatan-hambatan yang mungkin bisa mengganggu personal brandnya.
Actions (login required)
View Item |