PENGELOLAAN WEBSITE WWW.KEMENPAR.GO.ID DALAM MEMPROMOSIKAN DANAU TOBA SEBAGAI OBJEK WISATA DI INDONESIA

NOVIANA, GREFARI (2018) PENGELOLAAN WEBSITE WWW.KEMENPAR.GO.ID DALAM MEMPROMOSIKAN DANAU TOBA SEBAGAI OBJEK WISATA DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (929kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Mempromosikan destinasi wisata indonesia dilakukan Kementerian Pariwisata melalui divisi Biro Hukum dan Komunikasi Publik dimana dalam hal ini humas berperan dalam mempromosikan dan mengenalkan destinasi wisata Indonesia. Kementerian pariwisata mengembangkan sebuah strategi penyebaran informasi yang pelaksanaannya oleh Humas. Dalam mengembangkan program 10 Bali Baru Menteri Pariwisata Arief Yahya menggencarkan pemanfaatan teknologi digital melalui website. Pengelolaan website sangat efektif untuk memperkenalkan kekayaan alam Indonesia, daerah wisata Indonesia, pariwisata di daerah juga harus melaksanakan perannya di sosial media dengan baik. Peran new media memang dianggap sebagai suatu hal yang sangat penting dalam menyebarluaskan Wonderful Indonesia. Country branding Tanah Air yang semakin terkenal diyakini dapat memberikan pengaruh besar dalam pengembangan pariwisata Indonesia.. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif, sebagai penelitian lapangan yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami subyek penelitian (perusahaan, pengelola, masyarakat).Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif mengenai pengelolaan website www.kemenpar.go.id dalam mempromosikan danau toba sebagai objek wisata di indonesia. Hasil penelitian pengelolaan website memberikan informasi terbuka kepada masyarakat dan ada Undang – Undang Dasar yang mengikat Kementerian Pariwisata memberikan informasi di bidang pariwisata secara langsung. Website Kementerian Pariwisata cukup berpengaruh akan promosi wisata, dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Presiden RI JokowiDodo.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 110
NIM: 44213010002
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.752 Blogs/Blog, Web Blog
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 23 Mar 2018 08:35
Last Modified: 11 Oct 2018 07:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41299

Actions (login required)

View Item View Item