PENGARUH KEGIATAN MARKETING PUBLIC RELATIONS TOKOPEDIA TERHADAP BRAND AWARENESS PUBLIK PADA TRANSAKSI DIGITAL (E- Commerce)

SUSANTI, RENI RIANNA (2018) PENGARUH KEGIATAN MARKETING PUBLIC RELATIONS TOKOPEDIA TERHADAP BRAND AWARENESS PUBLIK PADA TRANSAKSI DIGITAL (E- Commerce). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (396kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)

Abstract

pesat di dunia global. Skripsi ini membahas tentang pengaruh kegiatan Marketing Public Relations terhadap brand awareness masyarakat kepada transaksi digital di Tokopedia. Maksimalisasi kebutuhan, baik untuk pengembangan ataupun target pasar serta proses membangun kepercayaan masyarakat terhadap e-commerce merupakan hal paling besar dalam melatarbelakangi proses PR dalam membentuk strategi MPR terhadap brand awareness masyarakat. Strategi Marketing Public Relations Tokopedia ini dianalisis berdasarkan model Tujuh cara yang penting untuk menjadi tolak ukur dalam kegiatan Marketing Public Relations menurut Kotler dan Keller. marketing public relations meliputi kegiatan– kegiatan yang berhubungan dengan konsumen, diantaranya yaitu Publications, Identity Media, Events,News, Sponsorship. Langkah yang dilakukan untuk strategi MPR mengedepankan tahap segmenting, targeting, dan juga positioning. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif melalui metode survey kepada masyarakat pengguna Tokopedia mengenai pengaruh kegiatan marketing Tokopedia terhadap membangun awareness masyarakat, peneliti mengambil sampel kegiatan pembelian di Tokopedia periode 23mei-5juni 2017 dengan jumlah pembelian pada periode itu 143 orang, dengan menggunakan rumus solvin peneliti mendapatkan jumlah sempel sebanyak 59 orang secara acak.yang dimana fungsinya untuk mencari tau seberapa besarkah pengaruh strategi MPR Tokopedia dalam membangun aware masyarakat. Kesimpulan dari kegiatan MPR dalam penelitian ini memberikan pengaruh sebesar 50,1% terhadap brand awareness pada Tokopedia koefisien regresi X (kegiatan MPR Tokopedia) dari perhitungan linier sederhana dapat dilihat sebesar 0,528 hal ini berarti setiap waktu adanya peningkatan kegiatan marketing public relations Tokopedia sebesar 1 konsumen makan brand awareness akan di tingkatkan sebesar 0,528.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 085
NIM: 44212010086
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 303 Social Process/Proses Sosial > 303.3 Coordination and Control/Koordinasi dan Kontrol > 303.38 Public Opinion/Opini Publik
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 23 Mar 2018 08:12
Last Modified: 02 Oct 2018 08:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41293

Actions (login required)

View Item View Item