SUSANTI, RENI RIANNA (2018) PENGARUH KEGIATAN MARKETING PUBLIC RELATIONS TOKOPEDIA TERHADAP BRAND AWARENESS PUBLIK PADA TRANSAKSI DIGITAL (E- Commerce). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (396kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (392kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (441kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
Abstract
pesat di dunia global. Skripsi ini membahas tentang pengaruh kegiatan Marketing Public Relations terhadap brand awareness masyarakat kepada transaksi digital di Tokopedia. Maksimalisasi kebutuhan, baik untuk pengembangan ataupun target pasar serta proses membangun kepercayaan masyarakat terhadap e-commerce merupakan hal paling besar dalam melatarbelakangi proses PR dalam membentuk strategi MPR terhadap brand awareness masyarakat. Strategi Marketing Public Relations Tokopedia ini dianalisis berdasarkan model Tujuh cara yang penting untuk menjadi tolak ukur dalam kegiatan Marketing Public Relations menurut Kotler dan Keller. marketing public relations meliputi kegiatan– kegiatan yang berhubungan dengan konsumen, diantaranya yaitu Publications, Identity Media, Events,News, Sponsorship. Langkah yang dilakukan untuk strategi MPR mengedepankan tahap segmenting, targeting, dan juga positioning. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif melalui metode survey kepada masyarakat pengguna Tokopedia mengenai pengaruh kegiatan marketing Tokopedia terhadap membangun awareness masyarakat, peneliti mengambil sampel kegiatan pembelian di Tokopedia periode 23mei-5juni 2017 dengan jumlah pembelian pada periode itu 143 orang, dengan menggunakan rumus solvin peneliti mendapatkan jumlah sempel sebanyak 59 orang secara acak.yang dimana fungsinya untuk mencari tau seberapa besarkah pengaruh strategi MPR Tokopedia dalam membangun aware masyarakat. Kesimpulan dari kegiatan MPR dalam penelitian ini memberikan pengaruh sebesar 50,1% terhadap brand awareness pada Tokopedia koefisien regresi X (kegiatan MPR Tokopedia) dari perhitungan linier sederhana dapat dilihat sebesar 0,528 hal ini berarti setiap waktu adanya peningkatan kegiatan marketing public relations Tokopedia sebesar 1 konsumen makan brand awareness akan di tingkatkan sebesar 0,528.
Actions (login required)
View Item |