NOVATRICIA, NOVATRICIA (2018) PERANCANGAN MEDIA PLANNING KONTEN DIGITAL MARKETING PADA MEDIA FACEBOOK DAN INSTAGRAM ES TELER 77 UNTUK MENINGKATKAN USER ENGAGEMENT PADA PERIODE JANUARI - JUNI 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
6. Lembar Pernyataan.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
5. Lembar Pengesahan Perbaikan Skripsi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
7. Kata Pengantar.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
8. Daftar isi.pdf Download (107kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
||
Text (BAB II)
10. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
||
Text (BAB III)
11. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
||
Text (BAB IV)
12. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
||
Text (BAB V)
13. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
Abstract
Perancangan ini adalah sebuah ilustrasi kampanye digital marketing yang ditujukan untuk suatu perusahaan. Perancang membentuk sebuah tim yang berperan sebagai agensi periklanan yang mengakomodir klien Es Teler 77. Dalam perancangan ini, perancang berperan sebagai seorang perencana strategi media promosi, yang mendapat tugas untuk merancang sebuah strategi media promosi yang efektif dan juga efisien untuk klien. Penempatan media iklan atau promosi merupakan salah satu komponen penting dalam pencapaian objektif yang sudah ditargetkan dalam suatu kegiatan kampanye periklanan, atau dalam hal ini kampanye digital marketing. Dalam perkembangan bentuk media yang ada saat ini, membuat penempatan media menjadi lebih beragam dan tidak terpaku pada media konvensional atau media tradisional. Pada perancangan kali ini, perancang sebagai media planner melakukan perencanaan dan penentuan strategi media. Diawali dengan menentukan media rationale, kemudian membuat media plan yang dimana merupakan penjadwalkan kapan konten-konten yang sudah dibuat akan ditayangkan dalam media yang sudah dipilih, yaitu Facebook dan Instagram. Konsep digital marketing membuat perancang membuat sebuah rancangan strategi media yang cocok dengan target audiens. Social media Facebook dan Instagram adalah beberapa media yang dipilih untuk menjadi alat promosi dalam kampanye Digital Marketing Es Teler 77 #StoryTeler. Dengan perhitungan yang tepat, diharapkan kampanye Digital Marketing Es Teler 77 #StoryTeler ini dapat menjadi kampanye promosi yang efektif dan efisien. Kata Kunci: Digital Marketing, Media Plan, Social Media, User Engagement, Facebook, Instagram, Es Teler 77
Actions (login required)
View Item |