PERAN PUBLIC RELATIONS PT. ANGKASA PURA II (PERSERO) KANTOR CABANG UTAMA BANDARA SOEKARNO-HATTA DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN (STUDI KASUS ISU TERMINAL 3 ULTIMATE BANDARA SOEKARNO-HATTA)

ASKAR, LITA ROSHANTY (2018) PERAN PUBLIC RELATIONS PT. ANGKASA PURA II (PERSERO) KANTOR CABANG UTAMA BANDARA SOEKARNO-HATTA DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN (STUDI KASUS ISU TERMINAL 3 ULTIMATE BANDARA SOEKARNO-HATTA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (BAB II)
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (BAB III)
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (BAB IV)
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB V)
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

PT Angkasa Pura II menyadari pentingnya peran PR pada perusahaan, karena dengan adanya PR setiap permasalahan yang terjadi dilingkungan perusahaan dapat segera diatasi, termasuk juga pada terminal-terminal di Bandara Soekarno-Hatta khususnya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang mengalami berbagai permasalahan sejak di dirikannya dengan nuansa dan konsep yang baru. Konsep yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah mengacu kepada pembahasan tentang peranan Public Relations dalam meningkatkan citra perusahaan. Teori peran PR yang digunakan peneliti mengacu pada teori Cutlip, Center dan Broom yakni Expert Prescriber, Technician Communication, Communications Facilitator, dan Problem Solving Facilitator. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif, dan metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Dalam penelitian ini, peneliti memilih teknik keabsahan data dengan menggunakan triangulasi sumber untuk mengungkapkan permasalahan. Peneliti memilih empat orang informan sebagai sumber informasi dan untuk menemukan jawaban atas penelitian ini. Dari hasil penelitian, peran PR PT Angkasa Pura II (Persero) masuk ke dalam empat peran Public Relations yakni Expert Prescriber, Technician Communication, Communications Facilitator, dan Problem Solving Facilitator. Peran yang menjadi fungsi manajerial adalah Expert Prescriber dan Problem Solving Facilitator, Facilitator Communication, sedangkan yang masuk ke dalam fungsi staf adalah Communication Technician. PT Angkasa Pura II mendapat citra positif dari pandangan pengguna jasa walaupun terdapat beberapa isu di Terminal 3 Ultimate, tetapi mereka tetap mempercayai pelayanan dan jasa yang ada di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 066
NIM: 44214010014
Uncontrolled Keywords: PUBLIC RELATIONS, PT. ANGKASA PURA II (PERSERO), KANTOR CABANG UTAMA BANDARA SOEKARNO-HATTA, CITRA PERUSAHAAN
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 363 Other Social Problems and Services/Masalah dan Layanan Sosial Lainnya
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 16 Mar 2018 01:57
Last Modified: 02 Oct 2018 06:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41052

Actions (login required)

View Item View Item