ASKAR, LITA ROSHANTY (2018) PERAN PUBLIC RELATIONS PT. ANGKASA PURA II (PERSERO) KANTOR CABANG UTAMA BANDARA SOEKARNO-HATTA DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN (STUDI KASUS ISU TERMINAL 3 ULTIMATE BANDARA SOEKARNO-HATTA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (85kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
8. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
||
Text (BAB II)
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
||
Text (BAB III)
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
Text (BAB IV)
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
||
Text (BAB V)
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
PT Angkasa Pura II menyadari pentingnya peran PR pada perusahaan, karena dengan adanya PR setiap permasalahan yang terjadi dilingkungan perusahaan dapat segera diatasi, termasuk juga pada terminal-terminal di Bandara Soekarno-Hatta khususnya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang mengalami berbagai permasalahan sejak di dirikannya dengan nuansa dan konsep yang baru. Konsep yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah mengacu kepada pembahasan tentang peranan Public Relations dalam meningkatkan citra perusahaan. Teori peran PR yang digunakan peneliti mengacu pada teori Cutlip, Center dan Broom yakni Expert Prescriber, Technician Communication, Communications Facilitator, dan Problem Solving Facilitator. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif, dan metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Dalam penelitian ini, peneliti memilih teknik keabsahan data dengan menggunakan triangulasi sumber untuk mengungkapkan permasalahan. Peneliti memilih empat orang informan sebagai sumber informasi dan untuk menemukan jawaban atas penelitian ini. Dari hasil penelitian, peran PR PT Angkasa Pura II (Persero) masuk ke dalam empat peran Public Relations yakni Expert Prescriber, Technician Communication, Communications Facilitator, dan Problem Solving Facilitator. Peran yang menjadi fungsi manajerial adalah Expert Prescriber dan Problem Solving Facilitator, Facilitator Communication, sedangkan yang masuk ke dalam fungsi staf adalah Communication Technician. PT Angkasa Pura II mendapat citra positif dari pandangan pengguna jasa walaupun terdapat beberapa isu di Terminal 3 Ultimate, tetapi mereka tetap mempercayai pelayanan dan jasa yang ada di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.
Actions (login required)
View Item |