EFRILLA, ADINDA (2018) STRATEGI PUBLIC RELATIONS INDEPENDENT CONSULTANT ORIFLAME NAJIYAH ULFAH ARDIE DALAM MEREKRUT DOWNLINE DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR SURAT PERNYATAAN.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (161kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (936kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN WAWANCARA.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
Abstract
Pembahasan mengenai strategi komunikasi tidak lepas dari ilmu public relations yang belajar mengenai cara berkomunikasi terkait dengan penelitian ini yang membahas mengenai strategi public relations independent consultant Oriflame yang mana didalamnya sangat dibutuhkan ilmu komunikasi, sehingga membuat seseorang yang awalnya tidak percaya dengan MLM Oriflame kemudian bisa mempercayai dan berhasil bergabung ke dalam bisnis tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi public relations yang dilakukan oleh independent consultant Oriflame dengan menggunakan landasan teori strategi public relations yang dicetuskan oleh Scott M dan Center. Dimana strategi Public Relations tersebut meliputi fact finding, perencanaan, komunikasi dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini membahas mengenai strategi public relations independent consultant dalam menemukan fakta, membuat perencanaan, menyampaikan komunikasi hingga pada tahap evaluasi. Sehingga peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai strategi public relations yang dilakukan independent consultant Oriflame tersebut. Dari komunikasi yang dilakukan oleh independent consultant Oriflame menyimpulkan bahwa dalam melaksanakan strategi public relations tersebut, masih kurangnya cara khusus dalam bersosialisasi, yang bersifat persuasif terhadap calon downline. Komunikasi tersebut dilakukan melalui media online yaitu Facebook. Keywords: Public Relations, Strategi Public Relations, Multi Level Marketing, Oriflame, Independent Consultant Oriflame, Facebook.
Actions (login required)
View Item |