PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL SUPERVISOR TERHADAP OPERATIVE GOALS PADA DIVISI CALL CENTER PT SRIWIJAYA AIR DI JAKARTA

FIRNANDO, SEPTIAN (2018) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL SUPERVISOR TERHADAP OPERATIVE GOALS PADA DIVISI CALL CENTER PT SRIWIJAYA AIR DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (749kB)

Abstract

Kemampuan suatu perusahaan dalam menjaga komunikasi yang baik antara karyawan dengan pemimpin merupakan salah satu aspek keberhasilan perusahaan tersebut. Hal ini berkaitan erat dengan komunikasi interpersonal yang diterapkan oleh pemimpin, karena dapat mempengaruhi tercapainya operative goals dari sebuah organisasi. Efek yang muncul pun bisa positif dan negatif, positifnya adalah saat karyawan memiliki hubungan baik dengan pemimpin maka operative goals dapat tercapai. Pada penelitian ini penulis menggunakan teori dari Devito (1976) untuk variable komunikasi interpersonal, dimana dimensi dari variable X adalah keterbukaan, empati, dukungan, kepositifan, kesetaraan. Dan untuk dimensi operative goals penulis menggunakan teori dari Rhenald Kesali (1998), dimana dimensi dari variabel Y adalah efisiensi, produktifitas tinggi, pertumbuhan organisasi, stabilitas organisasi, kesejahteraan karyawan. Peneliti menggunakan teknik total sampling dalam melakukan penyebaran kuesioner sebanyak 54 responden dan hasil yang muncul dari penelitian ini adalah bahwa terdapat pengaruh dari komunikasi interpersonal yang dilakukan Supervisor Call Center PT Sriwijaya Air terhadap oprative goals dari Call Center PT Sriwijaya Air. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa komunikasi interpersonal supervisor berpengaruh signifikan terhadap operative goals divisi call center PT Sriwijaya Air. Dalam hal ini seorang Public Relations Officer sangat diperlukan dalam menjembatani permasalahan yang terjadi di perusahaan agar komunikasi antara pimpinan dan karyawan di PT Sriwijaya Air dapat terjalin secara efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 042
NIM/NIDN Creators: 44213110135
Uncontrolled Keywords: KOMUNIKASI INTERPERSONAL, SUPERVISOR, OPERATIVE GOALS, CALL CENTER, PT SRIWIJAYA AIR
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 158 Applied Psychology/Psikologi Terapan > 158.2 Interpersonal Relations/Hubungan Antar Individu
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 158 Applied Psychology/Psikologi Terapan > 158.2 Interpersonal Relations/Hubungan Antar Individu > 158.26 Interpersonal Relations with Works Associates/Hubungan Individu dengan Rekan Kerja
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Mar 2018 01:57
Last Modified: 15 Feb 2022 03:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40937

Actions (login required)

View Item View Item