HEKAMURTI, ARI YOGA (2018) IDENTIFIKASI JENIS KERUSAKAN JALAN DITINJAU DARI PERKERASAN LENTUR PADA RUAS JALAN JAKARTA TIMUR (KALIMALANG). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (75kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
||
Text (BAB II)
10.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
11.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (608kB) |
||
Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
13.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kinerja mutu lalu – lintas merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam membangun kegiatan yang menghubungkan kehidupan ekonomi dan kegiatan sosial lainnya. Namun dengan seiring berjalannya waktu serta banyaknya kegiatan yang dilakukan, akan menimbulkan efek yang membuat sarana transportasi ini menjadi rusak. Ada banyak penyebab terjadinya kerusakan jalan secara umum adalah peningkatan beban volume lalu lintas, sistemdrainase yang tidak baik, sifat material konstruksi perkerasan yang kurang baik, iklim, kondisi tanah yang tidak stabil, perencanaan lapis perkerasan yang sangat tipis, proses pelaksanaan pekerjaan yang kurang sesuai dengan spesifikasi, dll. Hal inilah yang kemudian akan diidentifikasi masalah dari kerusakannnya, serta menampilkan cara penangannya, sehingga dapat diprediksikan lebih awal nilai kerusakan jalan yang akan terjadi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode perhitungan indeks kondisi jalan dengan menggunakan metode Pavement Condition Index (PCI). Yaitu untuk mendapatkan kualitas lapis perkerasan unit segmen berdasarkan kondisi tertentu yaitu sempurna (excellent), sangat baik (very good), baik (good), sedang (fair), jelek (poor), sangat jelek (very poor) dan gagal (failed). Penelitian ini dilakukan di ruas Jakarta Timur (Kalimalang). Berdasarkan hasil analisa, permukaan Jalan Raya Kalimalang tergolong dalam tingkat PCI sebesar 46,45 % dengan kategori jalan dalam keadaan sedang (Fair). Sedngkan untuk sisi kanan jalan adalah sebesar 73,68 % dengan kategori jalan dalam keadaan sangat baik (Very Good) Kata Kunci : Identifikasi, Kerusakan, Jalan Lentur.
Actions (login required)
View Item |