FEROZA, LISA (2018) KREATIVITAS DAKWAH DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE CHANNEL TALIM ALIF (Studi Deskriptif pada Youtube channel Talim Alif). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
06.ABSTRAK.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
05.SURAT PERNYATAAN .pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR TANDA LULUS SIDANG)
03.LEMBAR TANDA LULUS SIDANG SKRIPSI.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04.LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
07.KATA PENGANTAR.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
08.DAFTAR ISI.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
09.DAFTAR TABEL.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
10.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
11.DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (103kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
12.BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
||
Text (BAB II)
13.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
||
Text (BAB III)
14.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
||
Text (BAB IV)
15.BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
||
Text (BAB V)
16.BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
18.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
Abstract
Youtube adalah salah satu layanan dari Google yang memfasilitasi penggunanya untuk mengunggah video dan bisa di akses pengguna yang lain diseluruh dunia secara online. Youtube merupakan satu-satunya media sosial yang dapat mengunggah video tanpa batas durasi. Situs Youtube kini banyak di manfaatkan sebagai metode pembelajaran, penyampaian informasi berkarya untuk membuat video kreatif atau film-film yang bisa dilihat diseluruh dunia. Salah satu pembuat video kreatif berkonten dakwah adalah channel Youtube Ta’lim Alif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kreativitas dakwah bisa tersampaikan oleh pengguna Youtube. Adapun yang menjadi identifikasi masalah penelitian ini adalah untuk mengetahui proses produksi video kreatif Ta’lim Alif dan kendaa yang dialami saat berdakwah di media sosial. Penelitian ini mengunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber dan observasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa proses produksi video kreatif Ta’lim Alif melalui tahap pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Tahap ini dilakukan sesuai dengan standar proses produksi pembuatan video pada umumnya. Dalam pembuatn video kreatif dengan konten dakwah, tim produksi mengkroscek kembali setiap informasi hadist dan ayat Al Quran yang akan dicantumkan didalam video tersebut. Video kreatif diunggah di Youtube dengan mengacu pada fenomena yang sedang terjadi di masyakarakat. Media sosial adalah tempat terbaik membagikan dan berkomunikasi dakwah kepada khalayak diseluruh dunia.
Actions (login required)
View Item |