KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK UNTUK MENUMBUHKAN KESADARAN MEREK MOBILOKA.COM

GHOZALI, MUHAMMAD IMRON (2018) KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK UNTUK MENUMBUHKAN KESADARAN MEREK MOBILOKA.COM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (GAMBAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (35kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)

Abstract

Komunikasi pemasaran digital melalui media sosial menjadikan sebuah gebrakan baru dalam dunia pemasaran perusahaan. Facebook memiliki kemampuan interaktif seperti media sosial lainnya sehingga Facebook terbilang lebih unggul dibanding media tradisional yang hanya bersifat satu arah dalam menyampaikan pesan komunikasinya. Banyak perusahaan melihat perkembangan media sosial yang begitu pesat sebagai peluang untuk memasarkan produk mereka ke masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas. Salah satu perusahaan yang menggunakan media sosial Facebook untuk komunikasi pemasaran digital untuk menumbuhkan kesadaran merek adalah Mobiloka.com. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui komunikasi pemasaran digital Mobiloka.com melalui media sosial Facebook untuk menumbuhkan kesadaran merek tahun 2017. Pada penelitian ini konsep penelitian yang digunakan adalah Media Sosial Facebook dan Konsep AISAS yang berkaitan dengan upaya komunikasi pemasaran digital Mobiloka.com. Dalam penelitian ini tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian Deskriptif-Kualitatif dengan teknik analisa data dengan cara melakukan wawancara mendalam yang diperoleh dari beberapa sumber dan pengumpulan data Mobiloka.com. Berdasarkan hasil penelitian yang telah didapatkan dan diolah oleh peneliti, maka dapat diketahui, ada beberapa tahapan yang dilakukan Mobiloka.com dalam mendorong konsumen melakukan konsep AISAS, selanjutnya menganalisa konsep AISAS konsumen untuk melakukan komunikasi pemasaran digital melalui media sosial Facebook, yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran merek di benak konsumen. Kata kunci: Digital Marketing, Media Sosial Facebook, Brand Awareness, AISAS

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 025
NIM: 44315110079
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Media Sosial Facebook, Brand Awareness, AISAS
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.65 Computer Communications Networks/Jaringan Komunikasi Komputer
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 384 Communications Telemunications/Komunikasi Telekomunikasi > 384.5 Wireless Communications/Komunikasi Tanpa Kabel
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 02 Mar 2018 03:53
Last Modified: 02 Oct 2018 06:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40748

Actions (login required)

View Item View Item