RIZKY, DHINY SRI (2018) MANAJEMEN EVENT MAJALAH INVESTOR DALAM MEMBINA HUBUNGAN DENGAN KLIEN (STUDI KASUS EVENT BEST BANK 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
3. Abstrak.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
4. Kata Pengantar.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
5. Daftar Isi.pdf Download (186kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
6. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text (BAB II)
7. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
||
Text (BAB III)
8. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text (BAB IV)
9. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (758kB) |
||
Text (BAB V)
10. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
12. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Sebagai perusahaan media, menjalin hubungan dengan klien maupun perusahaan lainnya adalah hal yang sangat penting. menumbuhkan loyalitas dari klien yang berdampak pada income perusahaan yang akan meningkat seperti bermitra melalui kerjasama dengan beriklan, menjadi sponsor saat event, dan menjadi pelanggan majalah Investor. Best Bank adalah salah satu event tahunan yang dijalankan majalah Investor, dimana event tersebut adalah sebuah event penghargaan sebagai sebuah apresiasi terhadap dunia perbankan tanah air. Tujuan dari diadakannya event Best Bank 2016 majalah Investor ialah untuk mempublikasikan atau memperkenalkan majalah Investor serta memberikan penghargaan pada insan perbankan di Indonesia, sehingga dengan begitu sekaligus menciptakan citra (image) positif untuk majalah Investor selaku institusi yang mengadakan event tersebut. Tinjauan pustaka mengacu pada pengertian-pengertian dari komunikasi secara umum dan public relations secara khusus dengan mengutamakan peran teknis dan peran manajerial yang dijalankan oleh seorang public relations sebagaimana dijelaskan menurut teori Scott M.Cutlip dan Allen H. Center. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif melalui pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data berupa hasil in depth interview (wawancara mendalam) antara peneleti dengan para informan. Selain itu juga di dukung dengan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan, observasi, dan data dokumentasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa majalah Investor telah menjalankan tiga tahapan dari Management Event, yaitu Pra Event (Mendefinisikan kebutuhan), Pro Event (Pelaksanaan event) dan Pasca Event (Evaluasi). Event ini merupakan salah satu bentuk apresiasi untuk perbankan yang ada di Indonesia, namun sebaiknya majalah Investor lebih mempertimbangkan lokasi dan speakers yang akan mengisi acara tersebut. Keyword : Management Event, Majalah Investor, Klien.
Actions (login required)
View Item |