MANAJEMEN EVENT MAJALAH INVESTOR DALAM MEMBINA HUBUNGAN DENGAN KLIEN (STUDI KASUS EVENT BEST BANK 2016)

RIZKY, DHINY SRI (2018) MANAJEMEN EVENT MAJALAH INVESTOR DALAM MEMBINA HUBUNGAN DENGAN KLIEN (STUDI KASUS EVENT BEST BANK 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
3. Abstrak.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
4. Kata Pengantar.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
5. Daftar Isi.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
6. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (BAB II)
7. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text (BAB III)
8. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB IV)
9. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB)
[img] Text (BAB V)
10. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
11. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sebagai perusahaan media, menjalin hubungan dengan klien maupun perusahaan lainnya adalah hal yang sangat penting. menumbuhkan loyalitas dari klien yang berdampak pada income perusahaan yang akan meningkat seperti bermitra melalui kerjasama dengan beriklan, menjadi sponsor saat event, dan menjadi pelanggan majalah Investor. Best Bank adalah salah satu event tahunan yang dijalankan majalah Investor, dimana event tersebut adalah sebuah event penghargaan sebagai sebuah apresiasi terhadap dunia perbankan tanah air. Tujuan dari diadakannya event Best Bank 2016 majalah Investor ialah untuk mempublikasikan atau memperkenalkan majalah Investor serta memberikan penghargaan pada insan perbankan di Indonesia, sehingga dengan begitu sekaligus menciptakan citra (image) positif untuk majalah Investor selaku institusi yang mengadakan event tersebut. Tinjauan pustaka mengacu pada pengertian-pengertian dari komunikasi secara umum dan public relations secara khusus dengan mengutamakan peran teknis dan peran manajerial yang dijalankan oleh seorang public relations sebagaimana dijelaskan menurut teori Scott M.Cutlip dan Allen H. Center. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif melalui pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data berupa hasil in depth interview (wawancara mendalam) antara peneleti dengan para informan. Selain itu juga di dukung dengan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan, observasi, dan data dokumentasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa majalah Investor telah menjalankan tiga tahapan dari Management Event, yaitu Pra Event (Mendefinisikan kebutuhan), Pro Event (Pelaksanaan event) dan Pasca Event (Evaluasi). Event ini merupakan salah satu bentuk apresiasi untuk perbankan yang ada di Indonesia, namun sebaiknya majalah Investor lebih mempertimbangkan lokasi dan speakers yang akan mengisi acara tersebut. Keyword : Management Event, Majalah Investor, Klien.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 069
NIM/NIDN Creators: 44213010131
Uncontrolled Keywords: Management Event, Majalah Investor, Klien.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.4 System Programming and Programs/Sistem Pemrograman dan Program > 005.43 Operating System/Sistem Operasi > 005.434 Process Management Programs/Program Manajemen Proses
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.7 Data in Computer Systems/Data dalam Sistem-sistem Komputer > 005.75 Specific Types of Data Files and Databases/Jenis Spesifik File Data dan Pangakalan Data > 005.759 Full-Text Database Management Systems/Sistem Manajemen Database Teks Penuh
400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 406 Organizations and management/Organisasi dan Manajemen
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.65 Magazines and Newspaper/Majalah dan Koran
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 28 Feb 2018 03:45
Last Modified: 14 Feb 2022 06:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40684

Actions (login required)

View Item View Item