GANDASASMITA, NATASHA JUDITH PATRICIA (2017) ANALISA STRATEGI BISNIS MODEL CANVAS DAN BLUE OCEAN STRATEGY PADA RESTORAN DCOST DI JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Tesis_Natasha 55113120258_Hal cover.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Tesis_Natasha 55113120258_Abstrak.pdf Download (109kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Tesis_Natasha 55113120258_Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
||
Text (BAB II)
Tesis_Natasha 55113120258_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
||
Text (BAB III)
Tesis_Natasha 55113120258_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
||
Text (BAB IV)
Tesis_Natasha 55113120258_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) |
||
Text (BAB V)
Tesis_Natasha 55113120258_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Tesis_Natasha 55113120258_dapus lamp cv.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kemungkinan pelaksanaan Business Model Canvas dan Blue Ocean Strategy pada PT Pendekar Bodoh (D’Cost) dalam kurun waktu kurang lebih 10 tahun terakhir. Peneliti juga ingin melihat perkembangan strategi manajemen yang terus disesuaikan dengan visi misi perusahaan maupun kebutuhan layanan dan mutu setiap restoran D’Cost agar terus dapat konsisten dengan tagline “Kualitas Bintang Lima, Harga Kaki Lima”. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan model studi kasus, yang didapatkan dengan setting alamiah. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Hasil pengumpulan data dan analisa disajikan secara deskriptif. Pendekatan fenomenologi digunakan untuk melakukan analisa yang mendalam apakah PT Pendekar Bodoh (D’Cost) menggunakan Business Model Canvas dan Blue Ocean Strategy atau tidak. Peneliti juga menggunakan analisa SWOT untuk mengetahui bagaimana perusahaan ini membuat strategi bisnis menjadi menarik dan terus berinovasi dalam dunia bisnis. Temuan dari penelitian ini adalah bahwa PT Pendekar Bodoh sudah melakukan metode Cost Leadership dan Diferensiasi yang merupakan bagian dari Blue Ocean Strategy. Hasil pengamatan juga memperlihatkan bahwa Business Model Canvas dalam mengindikasikan outgoing dan incoming cash flow perusahaan mereka. Kata Kunci: Kualitatif, Fenomonologi, Blue Ocean Strategy, Business Model Canvas, Analisa SWOT.
Actions (login required)
View Item |