RIKY, TRIO (2017) ANALISIS KEPUASAN PEALANGGAN TERHADAP PELAYANAN XL CENTER MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (Studi Kasus di XL Center Bintaro). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER1.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (28kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
Abstract
Pelayanan adalah setiap tindakan atau kegiatan yang dapat ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihak lain. Kualitas pelayanan merupakan ukuran selisih antar perbedaan antara harapan konsumen dengan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan. Terdapat lima dimensi kualitas pelayanan yaitu, bukti fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan dan kepastian, serta memberikan perhatian. Kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh persepsi kualitas jasa kualitas produk, harga dan faktor-faktor yang bersifat pribadi serta yang bersifat situasi sesaat. Harapan dan persepsi mempengaruhi nasabah dalam menentukan produk. Beberapa waktu lalu XL Center Bintaro menerima complain dari nasabah mengenai pelayanan terutama untuk pelayanan di bagian CS. Pelanggan mengeluh karena merasa kurang dilayani dengan baik terutama untuk masalah antrian dan waktu pelayanan yang kurang cepat.Untuk itu perlu diketahui tingkat pelayanan XL Center Bintaro serta gap nya dengan harapan Pelanggan. Data diperoleh dari pengukuran variabel/atribut pelayanan, melalui penyebaran kuesioner penyebaran kuesioner, Metode yang digunakan adalah Importance Performance Analysis. pelayanan yang diberikan oleh XL Center Bintaro dengan harapan yang diinginkan pelanggan Rendah hanya 63%. XL Center Bintaro harus lebih sering melakukan pelatihan mengenai kualitas pelayanan yang baik sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang sesuai dengan harapan pelanggan. Kata Kunci : Pelayanan, Harapan, Kinerja
Actions (login required)
View Item |