PENERAPAN PERHITUNGAN WAKTU BAKU RESIZE IKLAN MAJALAH DI PT XYZ

YUZEVAN, FARHAN (2017) PENERAPAN PERHITUNGAN WAKTU BAKU RESIZE IKLAN MAJALAH DI PT XYZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.Abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)

Abstract

Pada zaman globalisasi ini persaingan usaha semakin ketat. Persaingan bukan hanya dalam aspek penjualan produk. Namun juga dari segi pemasaran dan iklan. Di perusahaan manufaktur kosmetik, iklan majalah di desain oleh divisi Brand Development. Pada divisi desain, terdapat operator yang mengerjakan resize desain. Termasuk resize iklan majalah (print ad). Hal ini dikarenakan operator tersebut belum memiliki keterampilan untuk membuat desain yang membutuhkan brainstorming dan berpikir kreatif dibanding desainer senior. Proses resize iklan majalah relatif sederhana dibanding proses pembuatan desain yang lain. Oleh karena itu, dapat dihitung waktu baku dalam menyelesaikan satu buah resize iklan majalah. Kesimpulan yang didapat, waktu baku dalam proses ini adalah 528.27 detik atau 8.80 menit. Namun dilihat dari data permintaan resize iklan majalah setiap bulan. Permintaan jauh lebih sedikit daripada kapasitas operator. Hal ini menggambarkan bahwa pekerjaan resize iklan majalah merupakan pekerjaan yang ringan dan hanya membutuhkan waktu yang singkat.

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 41614110060
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.3 Processing Modes/Cara-cara Pengolahan > 004.33 Real-Time Processing/Pengolah Waktu
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 513 Arithmetics/Aritmatika, Aritmetika > 513.9 Rapid Calculation/Perhitungan Cepat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 750 Painting and Paintings/Seni Lukis dan Lukisan > 758 Other Subjects/Subjel Lainnya > 758.6 Industrial and Technical Subjects/Subjek Industri dan Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 05 Jan 2018 07:28
Last Modified: 10 Feb 2018 10:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40135

Actions (login required)

View Item View Item