YUZEVAN, FARHAN (2017) PENERAPAN PERHITUNGAN WAKTU BAKU RESIZE IKLAN MAJALAH DI PT XYZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (581kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.Abstrak.pdf Download (93kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (895kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text (JURNAL KP)
Jurnal_Penerapan Perhitungan Waktu Baku Desain Print Ad di PT XYZ.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) |
Abstract
Pada zaman globalisasi ini persaingan usaha semakin ketat. Persaingan bukan hanya dalam aspek penjualan produk. Namun juga dari segi pemasaran dan iklan. Di perusahaan manufaktur kosmetik, iklan majalah di desain oleh divisi Brand Development. Pada divisi desain, terdapat operator yang mengerjakan resize desain. Termasuk resize iklan majalah (print ad). Hal ini dikarenakan operator tersebut belum memiliki keterampilan untuk membuat desain yang membutuhkan brainstorming dan berpikir kreatif dibanding desainer senior. Proses resize iklan majalah relatif sederhana dibanding proses pembuatan desain yang lain. Oleh karena itu, dapat dihitung waktu baku dalam menyelesaikan satu buah resize iklan majalah. Kesimpulan yang didapat, waktu baku dalam proses ini adalah 528.27 detik atau 8.80 menit. Namun dilihat dari data permintaan resize iklan majalah setiap bulan. Permintaan jauh lebih sedikit daripada kapasitas operator. Hal ini menggambarkan bahwa pekerjaan resize iklan majalah merupakan pekerjaan yang ringan dan hanya membutuhkan waktu yang singkat.
Actions (login required)
View Item |