WINARTI, WINARTI (2017) PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER VERSI RAISA DALAM IKLAN TELEVISI OPPO F1 SELFIE EXPERT TERHADAP MINAT BELI OPPO F1S DI KALANGAN KARYAWAN OB FIT TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. ISI_COVER.pdf Download (718kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRACK.pdf Download (112kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (499kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya beberapa pesaing pada produk smartphone, yang mengakibatkan persaingan yang semakin ketat diantara produsen smartphone. Agar suatu iklan produk berbeda dengan iklan produk lainnya maka dibutuhkan pendekatan diferensiasi periklanan yaitu dengan menggunakan celebrity endorser. Dalam penelitian ini OPPO Electronics Corp, Ltd sebagai produsen dari produk OPPO F1 selfie expert memilih Raisa sebagai icon dari produkya. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh penggunaan celebrity endorser Raisa terhadap minat beli calon konsumen OPPO F1 selfie expert. Dalam penelitian ini membahas tentang atribut celebrity endorser TEARS yaitu akronim dari Trustworthiness, Expertice, Attractiveness, Respect dan Simliarity. Konsep teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori model Stimulus Respons, yaitu model komunikasi dasar SOR yang dimodifikasi oleh De Fleur dengan menambahkan Organisme. Jenis penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian eksplanatif korelasional. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data teknik simple random sampling. Responden dari penelitian ini adalah karyawan OB FIT. Hasil penelitian menunjukan bahwa kredibilitas celebrity endorser mempunyai pengaruh terhadap minat beli calon konsumen dengan memberikan kontribusi sebesar 31.3% pengaruhnya terhadap minat beli.
Actions (login required)
View Item |