PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER VERSI RAISA DALAM IKLAN TELEVISI OPPO F1 SELFIE EXPERT TERHADAP MINAT BELI OPPO F1S DI KALANGAN KARYAWAN OB FIT TAHUN 2016

WINARTI, WINARTI (2017) PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER VERSI RAISA DALAM IKLAN TELEVISI OPPO F1 SELFIE EXPERT TERHADAP MINAT BELI OPPO F1S DI KALANGAN KARYAWAN OB FIT TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. ISI_COVER.pdf

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACK.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya beberapa pesaing pada produk smartphone, yang mengakibatkan persaingan yang semakin ketat diantara produsen smartphone. Agar suatu iklan produk berbeda dengan iklan produk lainnya maka dibutuhkan pendekatan diferensiasi periklanan yaitu dengan menggunakan celebrity endorser. Dalam penelitian ini OPPO Electronics Corp, Ltd sebagai produsen dari produk OPPO F1 selfie expert memilih Raisa sebagai icon dari produkya. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh penggunaan celebrity endorser Raisa terhadap minat beli calon konsumen OPPO F1 selfie expert. Dalam penelitian ini membahas tentang atribut celebrity endorser TEARS yaitu akronim dari Trustworthiness, Expertice, Attractiveness, Respect dan Simliarity. Konsep teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori model Stimulus Respons, yaitu model komunikasi dasar SOR yang dimodifikasi oleh De Fleur dengan menambahkan Organisme. Jenis penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian eksplanatif korelasional. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data teknik simple random sampling. Responden dari penelitian ini adalah karyawan OB FIT. Hasil penelitian menunjukan bahwa kredibilitas celebrity endorser mempunyai pengaruh terhadap minat beli calon konsumen dengan memberikan kontribusi sebesar 31.3% pengaruhnya terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44313110017
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Teori SOR, Minat Beli
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.4 Journalism/Jurnalisme, Jurnalistik, Pers > 070.48 Journalism Directed to Special Groups/Jurnalistik Disutradarai oleh Kelompok Khusus > 070.486 Occupational and Employee Groups/Kelompok Kerja dan Karyawan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.91 Influence of Physical Environment and Conditions/Pengaruh Lingkungan dan Kondisi Fisik
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 23 Dec 2017 08:17
Last Modified: 29 Jun 2024 07:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40012

Actions (login required)

View Item View Item