NIAWATI, AYU RAHMA (2017) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI PROFESIONAL TERHADAP KINERJA GURU SMK WIDYA PATRIA 2 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN COVER.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRACT.pdf Download (98kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka & Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (803kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, terhadap kinerja guru SMK Widya Patria 2 Jakarta. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari kompetensi pedagogik (X1), kompetensi profesional (X2) sebagai variable bebas dan kinerja (Y) sebagai variable tidak bebas. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SMK Widya Patria 2 Jakarta yang tersebar di tiga jurusan, yaitu jurusan akuntasi, jurursan administrasi perkantoran dan jurusan pemasaran . Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 karyawan. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 21. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel kompetensi pedagogik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru SMK Widya Patria 2 Jakarta. Variabel kompetensi profesional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru SMK Widya Patria 2 Jakarta. Variabel kompetensi pedagogik yang perlu diperhatikan adalah kemampuan memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran. Saran yang perlu diperhatikan adalah guru diharapkan dapat mengikuti pelatihan tentang tata cara penilaian dan mengadakan diskusi dengan sesama guru. Variabel kompetensi profesional yang perlu diperhatikan adalah memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Saran yang perlu diperhatikan adalah guru meningkatkan pemahaman serta keterampilan guru berkaitan dengan pemanfaatan TIK dalam pembelajaran, sehingga pemanfaatan TIK dalam pembelajaran lebih optimal dan menyeluruh.
Actions (login required)
View Item |