PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN, TERHADAP PRAKTIK MANAJEMEN LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015)

KHAIRONI, AHMAD (2017) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN, TERHADAP PRAKTIK MANAJEMEN LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Isi_cover_963278776588.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Isi_abstract_526053698733.pdf

Download (18kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
Isi1767647274041.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB 2)
Isi2873041701798.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text (BAB 3)
Isi3490825669883.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (BAB 4)
Isi4523353377474.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text (BAB 5)
Isi5193691403168.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTA DAN LAMPIRAN)
Isi_pustaka674420659204.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap manajemen laba. Variabel dependen adalah manajemen laba, sedangkan variabel independen adalah Corporate Social Responsibility, leverage, dan ukuran perusahaan. Peneliti menggunakan Discretionary Accrual sebagai proksi untuk mendeteksi manajemen laba. Sampel penelitian menggunakan purposive sampling dengan populasi adalah perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia tahun 2013 – 2015 dengan jumlah sampel sebanyak 57 sampel. Penelitian ini menggunakan desain hubungan kausal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility dan leverage berpengaruh siginifikan terhadap manajemen laba. Sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Kata kunci : Corporate Social Responsibility, leverage, ukuran perusahaan, manajemen laba.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43213010221
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, leverage, ukuran perusahaan, manajemen laba.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.1 Administration and Library Management/Administrasi dan Manajemen Perpustakaan > 025.11 Finance/Keuangan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.92 Influence of Social Environment/Pengaruh Lingkungan Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.48 Analytical (Financial) Accounting/Analisis (Keuangan) Akuntansi
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 Dec 2017 02:44
Last Modified: 30 Mar 2023 03:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39896

Actions (login required)

View Item View Item