KHAIRONI, AHMAD (2017) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN, TERHADAP PRAKTIK MANAJEMEN LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Isi_cover_963278776588.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Isi_abstract_526053698733.pdf Download (18kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
Isi1767647274041.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
||
Text (BAB 2)
Isi2873041701798.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) |
||
Text (BAB 3)
Isi3490825669883.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
||
Text (BAB 4)
Isi4523353377474.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
||
Text (BAB 5)
Isi5193691403168.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTA DAN LAMPIRAN)
Isi_pustaka674420659204.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap manajemen laba. Variabel dependen adalah manajemen laba, sedangkan variabel independen adalah Corporate Social Responsibility, leverage, dan ukuran perusahaan. Peneliti menggunakan Discretionary Accrual sebagai proksi untuk mendeteksi manajemen laba. Sampel penelitian menggunakan purposive sampling dengan populasi adalah perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia tahun 2013 – 2015 dengan jumlah sampel sebanyak 57 sampel. Penelitian ini menggunakan desain hubungan kausal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility dan leverage berpengaruh siginifikan terhadap manajemen laba. Sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Kata kunci : Corporate Social Responsibility, leverage, ukuran perusahaan, manajemen laba.
Actions (login required)
View Item |