MULIADIN, MULIADIN (2017) PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PERSEPSI HARGA, DISTRIBUSI DAN AKTIVITASI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS MERCU BUANA). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Caver.pdf Download (495kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (25kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
||
Text (BAB V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) |
||
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) |
Abstract
Selama beberapa tahun terakhir mulai 2012 hingga 2015 market share smartphone Samsung di Indonesia mengalami penurunan terus menerus walaupun masih menempati peringkat pertama. Tahun 2014 market share Samsung sebesar 27,0% dan pada tahun 2015 turun menjadi 24,8%. Penurunan market share sebesar 2.2% ini dikarenakan terdapatnya banyak model smartphone produk lain dengan kelengkapan fitur, spesifikasi serta harga yang terjangkau. Penelitian ini bertujuan menganalisis Pengaruh Atribut Produk, Persepsi Harga, Distribusi dan Aktivitasi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Smarphone Samsung, Studi Kasus pada Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Mercu Buana. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yaitu menentukan sampel berdasarkan kebetulan yang ditemui yang dipandang oleh peneliti cocok sebagai sumber. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 248 responden mahasiswa Magister Manajemen yang menggunakan smartphone Samsung. Metode analisis yang diguakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan atribut produk dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel distribusi dan aktivitasi promosi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh terkuat ditunjukkan oleh pengaruh persepsiharga. Kata kunci : atribut produk, persepsi harga, distribusi dan aktivitasi promosi, keputusan pembelian.
Actions (login required)
View Item |