PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SMARTPHONE ASUS (STUDI KASUS PT DATASCRIP)

CAHAYA, NUR (2017) PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SMARTPHONE ASUS (STUDI KASUS PT DATASCRIP). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
01 Cover Pengesahan Pengantar Daftar Isi.pdf

Download (244kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[img] Text (BAB VI)
08 BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka Lampiran CV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas produk, citra merek dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian dan dampaknya terhadap kepuasan pelanggan smartphone Asus. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Data sekunder diperoleh melalui berbagai jurnal, buku dan informasi terkait. Data primer melalui kuesioner kepada pelanggan Asus di Datascrip service center. Pengambilan sampel menggunakan teknik incidental sampling dengan jumlah 245 pelanggan Asus. Metode analisis menggunakan analisis jalur dan berbagai tes statistik seperti validitas, reliabilitas dan normalitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi harga, kualitas produk, citra merek dan layanan purna jual secara parsial dan simultan memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Selain itu, hanya variabel layanan purna jual yang ditemukan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel keputusan pembelian sebagai variabel intervening memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Untuk meningkatkan keputusan pembelian, disarankan agar Asus memperhatikan citra merek dengan membuat produk yang memiliki identitas fisik yang menarik, dalam hal kemasan, warna dan design, dan untuk menciptakan kepuasan pelanggan sebaiknya dilakukan dengan melengkapi sarana dan prasarana service center semaksimal mungkin.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT/MPS/2017/028
Call Number: 35/MPS/2017/028
NIM: 55115120233
Uncontrolled Keywords: persepsi harga, kualitas produk, citra merek, layanan purna jual, keputusan pembelian, kepuasan pelanggan, analisis jalur, perceive price, product quality, brand image, after sales service, purchase decision, customer satisfaction, path analysis
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Pascasarjana > Magister Teknik Industri
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 11 Dec 2017 07:52
Last Modified: 11 Dec 2017 07:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39840

Actions (login required)

View Item View Item