ANALISA PENGARUH DIMENSI EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK PENCUCI MULUT (MOUTHWASH) MEREK BETADINE PADA AREA JAKARTA

WINNY, LINA (2017) ANALISA PENGARUH DIMENSI EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK PENCUCI MULUT (MOUTHWASH) MEREK BETADINE PADA AREA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (484kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I-REVISI 9.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II-REVISI 7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III-Revisi 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV- versi 5 revisi 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V-versi 2 revisi 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh dari masing – masing dimensi ekuitas merek yakni kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian pada produk pencuci mulut merek merek Betadine. Sebanyak 200 kuesioner dikumpulkan dari responden yang menggunkan produk tersebut dan responden yang tidak menggunakan namun mengenal produk tersebut. Metode analisa yang digunakan adalah deskriptif dan linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (a) ada pengaruh positif dan signifikan pada kesadaran merek, asosiasi merek, loyalitas merek terhadap keputusan pembelian. Kesan kualitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian walaupun hubungan bersifat positif. (b) Pengaruh paling besar adalah dari kesadaran merek. Kesadaran merek telah berhasil terbentuk pada level dasar yakni brand recognation telah sukses terbentuk, namun pada level selanjutnya yakni brand recall belum tercapai. (c) hasil kuesioner menunjukkan berkumur sebagai salah satu kebutuhan dan responden mudah mendapatkan informasi produk betadine namun tidak dilanjutkan pada keputusan pembelian apalagi pada pembelian kembali.

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 43114310102
Uncontrolled Keywords: ekuitas merek, keputusan pembelian, kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas, persepsi kualitas, loyalitas merek, kesetiaan merek, keputusan pembelian
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 339 Macroeconomics and Related Topics/Makroekonomi, Ekonomi Makro dan Topik Terkait > 339.3 National Product/Produk Nasional
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 02 Dec 2017 10:11
Last Modified: 02 Dec 2017 10:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39780

Actions (login required)

View Item View Item