WINNY, LINA (2017) ANALISA PENGARUH DIMENSI EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK PENCUCI MULUT (MOUTHWASH) MEREK BETADINE PADA AREA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf Download (140kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (930kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh dari masing – masing dimensi ekuitas merek yakni kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian pada produk pencuci mulut merek merek Betadine. Sebanyak 200 kuesioner dikumpulkan dari responden yang menggunkan produk tersebut dan responden yang tidak menggunakan namun mengenal produk tersebut. Metode analisa yang digunakan adalah deskriptif dan linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (a) ada pengaruh positif dan signifikan pada kesadaran merek, asosiasi merek, loyalitas merek terhadap keputusan pembelian. Kesan kualitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian walaupun hubungan bersifat positif. (b) Pengaruh paling besar adalah dari kesadaran merek. Kesadaran merek telah berhasil terbentuk pada level dasar yakni brand recognation telah sukses terbentuk, namun pada level selanjutnya yakni brand recall belum tercapai. (c) hasil kuesioner menunjukkan berkumur sebagai salah satu kebutuhan dan responden mudah mendapatkan informasi produk betadine namun tidak dilanjutkan pada keputusan pembelian apalagi pada pembelian kembali.
Actions (login required)
View Item |