IRFAI, AKHMAD (2017) ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN PADA JARINGAN 4G PT TELKOMSEL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HALAMAN COVER)
Hal Cover.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (142kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (400kB) |
||
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
||
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
||
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Telkomsel merupakan operator seluler yang memiliki pelanggan terbanyak dan memiliki jaringan telekomunikasi terluas di Indonesia. Harga, kualitas produk, dan kualitas layanan merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh setiap perusahaan jika ingin memberikan kepuasan terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas layanan pada jaringan 4G PT Telkomsel terhadap kepuasan pelanggan di Jakarta. Yang menjadi subjek pada penelitian ini adalah para pengguna gawai yang menggunakan jaringan 4G Telkomsel di Jakarta. Dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner, studi kepustakaan dan observasi. Penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 pelanggan 4G Telkomsel di Jakarta. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, variabel harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan 4G Telkomsel di Jakarta namun tidak signifikan berdasarkan uji parsial (uji t). Kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan 4G Telkomsel di Jakarta. Hal ini dibuktikan dari hasil uji parsial (uji t) menunjukkan nilai positif dan signifikan dari dua variabel bebas yang mendukung hipotesis. Oleh karena itu, hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh antara variabel kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan 4G Telkomsel di Jakarta. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan
Actions (login required)
View Item |