KARTIKASARI, CHANDRA (2016) STRATEGI AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS NET TV DALAM MEMBANGUN REPUTASI INDUSTRI MEDIA. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf Download (467kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (668kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
Abstract
Memiliki reputasi yang baik menjadi harapan bagi setiap perusahaan, termasuk juga NET sebagai media televisi baru. Memiliki reputasi yang baik akan menjadikan NET TV mampu bersaing dengan televisi yang sudah ada sebelumnya. Meskipun televisi merupakan media yang dapat dilihat dan didengar secara langsung, namun keterbatasan jangkauan siaran menjadikan televisi membutuhkan Public Relations untuk membangun reputasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi aktivitas yang dilakukan oleh Public Relations NET TV dalam membangun reputasi industri media. Penelitian ini menggunakan model perencanaan strategi Public Relations dari Ronald D. Smith, yaitu”The Nine Steps of Strategic Public Relations”. Metode penelitian yang digunakan kualitatif dengan menggunakan studi kasus. Dari hasil penelitian diketahui bahwa strategi yang digunakan oleh Public Relations NET TV adalah strategi proaktif. Terdiri dari Action strategies, dilakukan dengan partisipasi audiens melalui kunjungan studio, Citizen Journalism, roadshow serta special event seperti NET Fest dan Suara Untuk Negeri. Sedangkan communication strategies dilakukan dengan memberikan informasi yang berguna, baik dalam bentuk konferensi pers ataupun press release.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-16-054 |
Call Number: | 52/CCOM/2016/036 |
NIM/NIDN Creators: | 55211120110 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Aktivitas, Reputasi, NET TV, Public Relations, Industri Media, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 31 Oct 2017 03:32 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 03:37 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39358 |
Actions (login required)
View Item |