STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HUMAS UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA JAKARTA DALAM MENAMBAH JUMLAH MAHASISWA BARU

SALONIKA, VISTA (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HUMAS UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA JAKARTA DALAM MENAMBAH JUMLAH MAHASISWA BARU. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)

Abstract

Permasalahan perguruan tinggi menjadi semakin komplek dan persaingan bisnis pendidikan tinggi menjadi meningkat sangat tajam, sebagai akibat perubahan lingkungan bisnis dalam era globalisasi. Perguruan tinggi harus dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan agar dapat survive di tengah kondisi tersebut. Persaingan sector pendidikan di kalangan perguruan tinggi baik swasta (PTS) maupun negeri (PTN) dalam memperebutkan “pasar” untuk menarik mahasiswa cukup berat. . Jumlah lembaga pendidikan tinggi di Indonesia tidak kurangdari 2.800. Sebanyak 2.700 adalah perguruan tinggi swasta (PTS) dan pendidikan tinggi negeri (PTN) berjumlah 100. Universitas Kristen Indonesia Jakarta adalah perguruan tinggi swasta yang memiliki biro Humas untuk melakukan strategi komunikasi pemasaran demi meningkatnya jumlah mahasiswa baru. Akan tetapi Universitas Kristen Indonesia Jakarta mengalami penurunan jumlah mahasiswa baru. Dalam penelitian ini peneliti mendreskripsikan pelaksaan strategi yang komunikasi pemasaran melalui SOSTAC yaituSituacy, Objectif, Strategy, Action danControl, di dalam SOSTAC dijelaskan taktik komunikasi pemasaran yang dilaksanakan Humas dalam menambah jumlah mahasiswa baru di Universitas Kristen Indonesia terfokus pada bauran promosi yaitu Advertising, Direct Marketing, Publicity, Internet Marketing, Sales Promotion danPersonal Selling metode yang digunakan adalah studi kasus Hasil penelitian mengungkapkan dengan meneliti yang berfokus pada rencana komunikasi pemasaran melalui SOSTAC dan pendeskripsian stretegikomunikasi pemasaran dalam aspek bauranpromosi, Universitas Kristen Indonesia Jakarta telah melakukan strategi komunikasi pemasaran akan tetapi jumlah mahasiswa mengalami penurunan dikarenakan belum optimalnya pelaksanaan bauran promosi namun Biro Humas Universitas Kristen Indonesia Jakarta akan melakukan penambahan strategi komunikasi pemasaran di masa mendatang yang diharapkan dapat menambah jumlah mahasiswa baru.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-16-037
Call Number: 52/CCOM/2016/008
NIM/NIDN Creators: 55214110066
Uncontrolled Keywords: SOSTAC, Bauran Promosi, Mahasiwa Baru, SOSTAC, Promotion Mix, New Student, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 30 Oct 2017 02:01
Last Modified: 27 Jun 2022 02:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39321

Actions (login required)

View Item View Item