STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN

HAMBALI, HAMBALI (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
Lembar Cover Tesis.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Hal Daftar Pustaka Dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Era new media telah merubah segalanya, perkembangan teknologi semakin memudahkan konsumen mencari informasi produk yang diinginkan, akhirnya membuat persaingan produk semakin meningkat, dan pelanggan akan dengan mudah berpindah ke produk lain. Inilah yang dialami oleh Xiaomi, brand smartphone asal China yang baru mengikuti persaingan pasar smartphone di Indonesia yang kompetitif. Sebagai brand baru tentu belum dikenal oleh konsumen, sehingga dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan loyalitas konsumen di era new media. Dalam penelitian ini penulis menggunakan konsep bauran komunikasi pemasaran oleh Kotler dan Keller yaitu: iklan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut dan penjualan personal. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan menggunakan metode studi kasus. Studi kasus ini memilih Xioami, yang baru satu tahun bersaing di pasar Indonesia dengan mengutamakan pemasaran media online. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa dari delapan unsur bauran komunikasi pemasaran yang dikemukakan oleh Kotler dan Keller, Xiaomi hanya menerapkan lima unsur bauran komunikasi pemasaran dalam meningkatkan loyalitas konsumen di era new media, yaitu promosi penjualan, acara dan pengalaman, pemasaran lansung, pemasaran interaktif dan pemasaran dari mulut ke mulut.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-16-040
Call Number: 35/MPS/2016/008
NIM/NIDN Creators: 55211110041
Uncontrolled Keywords: Marketing Communications, Internet, Community, New Media, Komunikasi Pemasaran, Internet, Komunitas, Media Baru, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 27 Oct 2017 03:17
Last Modified: 27 Jun 2022 02:48
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39318

Actions (login required)

View Item View Item