MANURUNG, ANGGIAT TARNAMA (2017) ANALISIS PEMBELAJARAN KOMPUTER AKUNTANSI BERBASIS KASUS SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMK (Studi pada siswa kelas XI Jurusan Akuntansi SMK YADIKA 5 Tangerang Selatan). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (46kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh learning climate, trigger problem, fasilitator dan peningkatan skills terhadap prestasi belajar komputer akuntansi. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah learning climate, trigger problem, fasilitator dan peningkatan skills. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah prestasi belajar komputer akuntansi. Penelitian ini menggunakan metode survey pada SMK YADIKA 5 Tangerang Selatan. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner dengan metode purposive sampling. Terdapat 76 kuesioner yang disebarkan, 75 kembali, dan 75 kuesioner yang dapat dianalisis. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan uji statistic deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 21 dan Microsoft Excel 2010. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa learning climate secara empiris berpengaruh terhadap prestasi belajar komputer akuntansi, trigger problem secara empiris tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar komputer akuntansi, fasilitator secara empiris tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar komputer akutansi dan peningkatan skills secara empiris berpengaruh terhadap prestasi belajar komputer akuntansi. Kata Kunci: learning climate, trigger problem, fasilitator dan peningkatan skills dan prestasi belajar komputer akuntansi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/AK. 17 553 |
NIM/NIDN Creators: | 43213010010 |
Uncontrolled Keywords: | learning climate, trigger problem, fasilitator dan peningkatan skills dan prestasi belajar komputer akuntansi. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.7 General Bibliographies of Works Having Specific Kinds of Content/Bibliografi Umum Pekerjaan yang Memiliki Jenis Konten Tertentu > 011.77 Computer Programs/Program Komputer 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 24 Oct 2017 02:02 |
Last Modified: | 21 Jun 2024 03:52 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39277 |
Actions (login required)
View Item |