PENGARUH PUBLISITAS DAN MARKETING PUBLIC RELATIONS PADA MEDIA SOSIAL TERHADAP REPUTASI SEKOLAH (SURVEY TERHADAPA ORANGTUA SISWA SEKOLAH VICTORY PLUS)

MERIANI, CHIRISTINA (2017) PENGARUH PUBLISITAS DAN MARKETING PUBLIC RELATIONS PADA MEDIA SOSIAL TERHADAP REPUTASI SEKOLAH (SURVEY TERHADAPA ORANGTUA SISWA SEKOLAH VICTORY PLUS). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (965kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)

Abstract

Fenomena yang diangkat menjadi obyek penelitian adalah penurunan jumlah siswa Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK), dulu disebut Sekolah Internasional, karena adanya persaingan antar sekolah, penurunan kepercayaan terhadap pengajar asing dan perijinan sekolah. Strategi komunikasi dan pemasaran untuk menumbuhkan kembali kepercayaan tersebut sangat diperlukan. Sekolah Victory Plus melakukan kegiatan publisitas dan Marketing Public Relations (MPR) pada media sosial sekolah. Penulis menggunakan kajian teori Stimulus Organism Response di mana kegiatan komunikasi di dalamnya juga dianalisa menggunakan teori Corporate Communication (Komunikasi Korporasi). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kegiatan publisitas dan MPR pada media sosial terhadap reputasi sekolah. Metode penelitian menggunakan metode survey dengan analisis korelasi dan regresi. Setelah diadakan penelitian dan analisis data dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kegiatan publisitas (X1) dan MPR (X2) melalui media sosial terhadap reputasi sekolah (Y). Hal ini dibuktikan dengan Fo = 52.441 dan Sig.= 0.000 < 0.05. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kegiatan publisitas (X1) terhadap reputasi sekolah (Y). Hal ini dibuktikan dengan to = 2.691 dan Sig.= 0.009< 0.05. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara MPR melalui media sosial (X2) terhadap reputasi sekolah (Y). Hal ini dibuktikan dengan to = 5.591 dan Sig.= 0.000 < 0.05. Penulis mengambil kesimpulan dari hasil penelitiannya bahwa pengaruh signifikan menunjukkan semakin tinggi kegiatan publisitas dan MPR melalui media sosial maka semakin baik reputasi sekolah.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-057
Call Number: 52/CCOM/2016/038
NIM/NIDN Creators: 55214120068
Uncontrolled Keywords: Corporate and Marketing Communications, CORCOM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 23 Oct 2017 09:22
Last Modified: 21 Jun 2022 04:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39273

Actions (login required)

View Item View Item