MERIANI, CHIRISTINA (2017) PENGARUH PUBLISITAS DAN MARKETING PUBLIC RELATIONS PADA MEDIA SOSIAL TERHADAP REPUTASI SEKOLAH (SURVEY TERHADAPA ORANGTUA SISWA SEKOLAH VICTORY PLUS). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf Download (965kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (461kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
Abstract
Fenomena yang diangkat menjadi obyek penelitian adalah penurunan jumlah siswa Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK), dulu disebut Sekolah Internasional, karena adanya persaingan antar sekolah, penurunan kepercayaan terhadap pengajar asing dan perijinan sekolah. Strategi komunikasi dan pemasaran untuk menumbuhkan kembali kepercayaan tersebut sangat diperlukan. Sekolah Victory Plus melakukan kegiatan publisitas dan Marketing Public Relations (MPR) pada media sosial sekolah. Penulis menggunakan kajian teori Stimulus Organism Response di mana kegiatan komunikasi di dalamnya juga dianalisa menggunakan teori Corporate Communication (Komunikasi Korporasi). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kegiatan publisitas dan MPR pada media sosial terhadap reputasi sekolah. Metode penelitian menggunakan metode survey dengan analisis korelasi dan regresi. Setelah diadakan penelitian dan analisis data dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kegiatan publisitas (X1) dan MPR (X2) melalui media sosial terhadap reputasi sekolah (Y). Hal ini dibuktikan dengan Fo = 52.441 dan Sig.= 0.000 < 0.05. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kegiatan publisitas (X1) terhadap reputasi sekolah (Y). Hal ini dibuktikan dengan to = 2.691 dan Sig.= 0.009< 0.05. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara MPR melalui media sosial (X2) terhadap reputasi sekolah (Y). Hal ini dibuktikan dengan to = 5.591 dan Sig.= 0.000 < 0.05. Penulis mengambil kesimpulan dari hasil penelitiannya bahwa pengaruh signifikan menunjukkan semakin tinggi kegiatan publisitas dan MPR melalui media sosial maka semakin baik reputasi sekolah.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-057 |
Call Number: | 52/CCOM/2016/038 |
NIM/NIDN Creators: | 55214120068 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate and Marketing Communications, CORCOM |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 23 Oct 2017 09:22 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 04:04 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39273 |
Actions (login required)
View Item |