AGUSTIANA, ELIA (2017) PROGRAM KERJASEBAGAI PEMASARAN POLITIK PASANGAN HERMAN HN DAN YUSUF KOHAR UNTUK MEMENANGKAN PEMILIHAN KEPALA DAERAH KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2015. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I .pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (516kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
Abstract
Pada Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak di Kota Bandar Lampung terdapat tiga pasang calon walikota dan wakil walikota, tiga pasangan calon tersebut yaitu Tobroni Harun dan Komarunizar, Muhammad Yunus dan Ahmad Muslimin, Herman HN dan Muhammad Yusuf Kohar dari ketiga pasangan ini memiliki visi, misi serta tim pemenang dalam pemilihan kepala daerah serentak di Kota Bandar Lampung dari setiap setiap pasangan tersebut. Salah satu hal yang menarik untuk diteliti adalah pencalonan kembali Herman HN sebagai walikota incumbent (patahana) dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung tahun 2015 ini. Tentunya hal ini tidak terlepas juga dengan strategi pemenangan yang dilakukan oleh tim pemenangan Herman HN. Strategi komunikasi pemasaran politik menjadi sangat penting mengingat Herman HN juga menghadapi rivalnya yaitu Tobroni Harun yang merupakan kandidat yang cukup diperhitungkan mengingat ia juga wakil walikota petahana yang ikut mencalonkan sebagai walikota pada pemilihan Walikota-Wakil Walikota Bandar Lampung periode 2016 – 2021. Adapun permasalah dalam penelitian ini adalah bagaimana program kerja sebagai pemasaran politik pasangan Herman HN dan Yusuf Kohar untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Kota Bandar Lampung Tahun 2015. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetauhi dan menganalisa strategi komunikasi pemasaran politik yang dilakukan pasangan Herman HN dan Yusuf Kohar untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Kota Bandar Lampung Tahun 2015. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain studi kasus. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Kombinasi antara pengalaman Herman HN yang pernah menjabat sebagai Walikota Bandar Lampung dan Yusuf Kohar sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung, dijadikan sebagai nilai jual utama selama masa kampanye oleh tim kampanye pasangan Herman HN-Yusuf Kohar. Pasangan Herman HN dan Yusuf Kohar dapat dikatakan sebagai pasangan yang berpengalaman dalam memerintah Bandar Lampung. Bukti nyata hasil kerja Herman HN selama menjadi Walikota Bandar Lampung 2010 – 2015 sangat melekat didalam hati masyarakat Bandar Lampung sebagai walikota yang sukses, dan Tim Herman HN sangat mengetahui dengan baik kondisi yang berpihak kepada mereka untuk dijadikan sebagai bukti tak terbantahkan pada Pilkada Kota Bandar Lampung 2015
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-077 |
Call Number: | 52/PCOM/2017/018 |
NIM/NIDN Creators: | 55214110087 |
Uncontrolled Keywords: | Political Communication, KOMPOL |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 19 Oct 2017 02:35 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 04:31 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39189 |
Actions (login required)
View Item |