PUTRI, YESSI MARETA ANDARI (2017) REPRESENTASIPERDAMAIANPADA IKLAN COCA-COLA EDISI : COCA-COLA SMALL WORD MACHINES-BRINGING INDIA DAN PAKISTAN TOGETHER DI MEDIA YOUTUBE (STUDI ANALISIS SEMIOTIKA: ROLAND BARTHES). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf Download (305kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (760kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
Abstract
Periklanan merupakan salah satu bentuk komunikasi, dimana aktivitas ini termasuk dalam komunikasi pemasaran dan iklan berkaitan erat dengan visual atau gambar yang mengacu pada sebuah simbol yang mempunyai makna, seperti dalam iklan Coca-Cola edisi “Bringing India and Pakistan Together” mengangkat isu mengenai peperangan konflik antara India dan Pakistan. Coca-Cola sebagai sebuah perusahaan brand minuman ternama di dunia mencoba merepresentasikan perdamaian melalui sebuah iklan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanda atau simbol apa yang digunakan untuk mempresentasikan perdamaian dalam iklan Coca-Cola edisi Coca-Cola Small Word Machines-Bringing India and Pakistan Together, Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan analisis semiotika Roland Barthes. Peneliti meneliti beberapa scene yang telah dikelompokan dan diseleksi berdasarkan tanda yang menunjukan representasi perdamaian. Hasil penelitian menunjukkan beberapa makna perdamaian dari iklan Coca-Cola yaitu antara lain, perdamaian diartikan sebagai keputusasaan, penguasa dan kepentingan. semua itu merujuk pada pemanfataan konflik antara India dan Pakistan untuk kepentingan bisnis.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-051 |
Call Number: | 52/CMC/2017/021 |
NIM/NIDN Creators: | 55215110012 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate and Marketing Communications, CORCOM |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 26 Sep 2017 04:32 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 03:57 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38832 |
Actions (login required)
View Item |