STRATEGI BRAND IDENTITY MELALUI KEGIATAN MARKETING COMMUNICATION PADA HOTEL ARTOTEL INDONESIA

TRIAMARSHIDA, RATU (2017) STRATEGI BRAND IDENTITY MELALUI KEGIATAN MARKETING COMMUNICATION PADA HOTEL ARTOTEL INDONESIA. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS 1.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untk mengentahui bagaimana Strategi Brand Identity melalui Aktivitas Marketing Communication pada hotel ARTOTEL Indonesia. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis kualitatif, dengan metode penelitian studi kasus instrumental. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa dengan strategi Positioning, Targeting, dan Segmenting yang digunakan dapat menyampaikan pemahaman publik mengenai brand identity ARTOTEL. Hal-hal yang harus diperhatikan dalam tahap-tahap strategi Brand Identity adalah segmen market yang disentuh harus sesuai dengan tujuan dan bisnis hotel yang berkembang. Didasari oleh Visi-Misi yang kuat, untuk menjadi “The Leading Hotel design, art and Lifestyle”, ARTOTEL membawa sebuah budaya perusahaan yang unik dengan program HESO (Hip, Efficient, Simple & Original) yang diterapkan kepada karyawannya. Brand identity terbentuk melalui tahapan transformasi penerimaan pesan terlihat melalui fisik, personality, relationship, budaya, refleksi dan self image. ARTOTEL dikenal sebagai hotel butik seni dan lifestlye, dimana mereka menggunakan seni bukan hanya sebagai instalasi tetapi juga dengan mengadakan aktivitas seni pameran dengan tujuan mendukung seniman lokal. Mendekatkan konsumen dan komunitas industri kreatif sebagai segmen utamanya. Dapat dilihat dari gerakan program dalam turut serta menjadi hotel yang mendukung perkembangan seni di Indonesia. Dari ketiga pemetaan strategi Brand Identity, ARTOTEL benar-benar memilah karakter yang dipilih sebagai cara terbaik untuk mengkomunikasikan tentang brand-nya kepada sasaran pengguna. Sebuah personalitas brand akan muncul dalam bentuk yang berbeda dari yang lain, tetapi semuanya menggunakan basis yang sama yaitu pemetaan brand strategi

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-021
Call Number: 52/CMC/2017/026
NIM/NIDN Creators: 55214120025
Uncontrolled Keywords: Corporate and Marketing Communications, CORCOM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 26 Sep 2017 03:25
Last Modified: 21 Jun 2022 03:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38827

Actions (login required)

View Item View Item