KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN ADDED VALUE BISNIS PELAYARAN (STUDI KASUS:PT. PELAYARAN ATHALLA PUTRA CIPUNAGARA)

FADILLAH, RIA (2017) KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN ADDED VALUE BISNIS PELAYARAN (STUDI KASUS:PT. PELAYARAN ATHALLA PUTRA CIPUNAGARA). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab I Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab II Kajian Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab III Metodologi Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text (Bab 4 dan 5)
BAB IV Hasil dan Pembahasan dan BAB V Penutup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fakta bahwa komunikasi internal belum menjadi perhatian serius pada perusahaan yang bergerak dalam bisnis pelayaran. Tesis ini meneliti komunikasi internal di PT. Pelayaran Athalla Putra Cipunagara. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang berbasis studi kasus dengan perolehan data melalui dokumentasi, studi kepustakaan, wawancara mendalam, dan observasi lapangan. Pendekatan kualitatif deskriptif digunakan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi komunikasi internal. Informan dalam penelitian adalah orang atau pelaku yang benar-benar tahu dan terlibat langsung dengan masalah penelitian. Hasil akhir dari penelitian menunjukkan bahwa komunikasi internal belum berperan secara maksimal di PT.Pelayaran Athalla Putra Cipunagara. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi internal di PT. Pelayaran Athalla Putra Cipunagara berlangsung secara spontan/alamiah mengikuti standar operasi yang berlaku, namun telah mampu mendorong proses perubahan organisasi. Pimpinan pada level menengah ke atas harus mampu menggerakkan staf dan karyawannya untuk berubah, untuk itu para direksi dan dewan komisaris dituntut untuk meningkatkan keterampilan komunikasi internal dalam rangka mengelola perubahan-perubahan karyawan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-106
Call Number: 52/CMC/2017/018
NIM/NIDN Creators: 55214110021
Uncontrolled Keywords: Komunikasi internal, nilai tambah, bisnis pelayaran, Internal communication, value added, shipping business. Corporate and Marketing Communications, CORCOM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 12 Sep 2017 04:07
Last Modified: 22 Jun 2022 03:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38781

Actions (login required)

View Item View Item