HAKIM, MUHAMMAD LUKMANNUL (2017) IDENTITAS PERUSAHAAN MNC MEDIA DALAM KOMUNIKASI VISUAL VIDEO PROFIL. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (649kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
Abstract
Bagaimana Identitas Perusahaan MNC Media dalam Komunikasi Visual Video Profil? Penelitian deskriptif adalah hanya memaparkan situasi atau peristiwa. Video profil MNC Media ini menggunakan strategi Premtive (strategi yang lebih menonjolkan superioritas), misalkan dengan menonjolkan sejumlah gedung pencakar langit yang dimiliki, jumlah karyawan puluhan ribu yang ada di dalam maupun di luar negeri, banyaknya bidang usaha yang digeluti, sebagai pemilik tv free to air nasional terbanyak, memiliki 300.000 jam Content Library, dan laim-lain. Secara teknik komunikasi visual, penggunaan animasi pada video profil MNC Media ini sangat dominan, dari 17 adegan yang penulis teliti 14 adegan di antaranya menggunakan animasi. Di video profil MNC Media ini dari awal sampai akhir menggunakan voiceover (VO). Dari adegan-adegan yang telah penulis bahas, jelas sekali MNC Media lebih menonjolkan dalam jenis media televisi. Kesan yang dibangun oleh Video Profil MNC Media ini adalah kesan superioritas dan kesan optimisme.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-049 |
Call Number: | 52/CCOM/2017/005 |
NIM/NIDN Creators: | 55215110015 |
Uncontrolled Keywords: | Media Industry dan Bisnis, MEDIA |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 05 Sep 2017 03:05 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 03:54 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38767 |
Actions (login required)
View Item |