PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN(STUDI KASUS PT BANK BNI SYARIAH KANTOR PUSAT)

ALFALAH, AZMI (2016) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN(STUDI KASUS PT BANK BNI SYARIAH KANTOR PUSAT). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[img] Text (BAB 6)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)

Abstract

PT Bank BNI Syariah merupakan salah satu perbankan syariah terbaik di Indonesia. Perusahaan ini mengalami peningkatan dalam bidang operasional, keuangan dan asset pada tahun ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap kinerja karyawan dengan studi kasus PT Bank BNI Syariah Kantor Pusat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kausal kuantitatif, menggunakan data primer dan sekunder. Data sekunder diperoleh melalui berbagai buku, jurnal dan informasi terkait. Data primer melalui kuesioner kepada karyawan PT Bank BNI Syariah Kantor Pusat. Metode pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan jumlah 250 karyawan. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dan berbagai tes statistik seperti validitas, reliabilitas dan normalitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual secara parsial memilik pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. Sedangkan, variabel kecerdasan emosional secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Dan secara keseluruhan, ketiga variabel secara simultan memiliki pengaruh yang positif terhadap kinerja karyawan. Dengan hasil penelitian tersebut, untuk meningkatkan kinerja karyawan, perusahaan disarankan untuk selalu menerapkan budaya dan nilai perusahaan serta memberikan lebih banyak pelatihan softskill kepada karyawan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-16-141
Call Number: 35/MSDM/2016/065
NIM/NIDN Creators: 55114110004
Uncontrolled Keywords: kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, kinerja karyawan, intelligence, emotional, spiritual, intellectual, performance, MSDM, Manajemen Sumber Daya Manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 28 Aug 2017 02:59
Last Modified: 21 Jul 2022 07:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38744

Actions (login required)

View Item View Item