HAMID, JONI ARMAN (2017) STRATEGI PENGEMBANGAN NET.TV DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN TELEVISI DI INDONESIA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak .pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka dan Lampiran .pdf Restricted to Registered users only Download (678kB) |
Abstract
Persaingan industri televisi di Indonesia saat ini ini mengalami perkembangan yang pesat, walaupun saat ini konvergensi media semakin meluas dengan terpaan internet. NET.TV salah satu televisi swasta nasional yang baru hadir di Indonesia, hadir dengan strategi produksi, pemasaran yang mengombinasikan cara-cara lama dan cara-cara baru mengikuti perkembangan zaman. NET.TV berdasarkan riset AC Nielsen tahun 2014 adalah televisi swasta nasional Indonesia yang memiliki peringkat ketiga dengan jumlah share terbanyak di Asia Tenggara. Pendekatan teoritis dalam penelitian ini adalah konsep strategi pengembangan program yang disampaikan Morrisan, yang mencakup tiga eleman produksi yaitu: pra produksi (preproduction), produksi (production), dan pasca produksi (monitoring evaluation). Sementara itu untuk melihat strategi pemasarannya merujuk pada Kotler dan Keller yang melihat strategi pemasaran dimulai dengan melihat target audien, pengklasifikasian konsumen, dan menentukan target pasar. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif, dengan paradigma konstruktivis, dan menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dengan pimpinan redaksi NET.TV, HRD, Marketing dan Kepala Produksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa NET.TV mengikuti alur produksi dengan mengandalkan kreativitas SDM tanpa menyalahi teknis produksi. Teknis produksi yang dilakukan itu adalah tahap pra produksi, tahap produksi dan tahap pasca produksi (evaluasi). Pada masing-masing kegiatan, NET.TV sangat mengandalkan kreativitas SDM untuk menghasilkan program yang unggul dalam menghadapi persaingan antar industri televisi Indonesia.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-009 |
Call Number: | 52/CMC/2017/010 |
NIM/NIDN Creators: | 55212120071 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate and Marketing Communication, CORCOM |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 09 Aug 2017 08:57 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 02:44 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38590 |
Actions (login required)
View Item |