SEPTIADI, NUGROHO (2010) PERAN TIM KREATIF DALAM PROSES PRODUKSI PROGRAM ARE YOU SMARTER THAN A 5th GRADER DI GLOBAL TV PERIODE APRIL 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
cover.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (122kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
Abstract
Pada dasarnya semua stasiun televisi membutuhkan adanya tim kreatif di dalam semua proses produksi program acaranya. Untuk mengembangkan dan memberikan sajian yang menarik agar dapat dinikmati oleh audience dan mendapatkan rating yang tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami serta menganalisa bagian yang terkait dengan peran Tim Kreatif pada proses produksi program Are You Smarter Than a 5th Grader di Global TV periode April 2009. Sehubungan dengan tugas Tim Kreatif pada saat Pra Produksi, Produksi, dan Pasca Produksi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang bersifat studi kasus.kajian dilakukan dengan cara kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam (depth interview) pada narasumber (key informan) yang berhubungan dengan objek yang penulisan dan berkompeten dibidangnya. Hasil penelitian yang dilakukan penulis menyimpulkan bahwa peran atau tugas tim kreatif dalam proses produksi program are you smarter than a 5th grader diantaranya : (1) Pra produksi : membuat script, membuat soal, meriset peserta. Pada saat proses pembuatan soal melibatkan tim kreatif Global TV, tim Inka, dan Guru sekolah dasar. (2) Produksi : memberi pengarahan kepada elemen-elemen pengisi acara (3) Pasca Produksi : hanya sedikit peran tim kreatif pada saat proses pasca produksi kecuali ada konten-konten yang membutuhkan kreatif seperti VO, Adlibs, dan lain sebagainya. Selebi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 10 079 |
Call Number: | SK/41/10/050 |
NIM/NIDN Creators: | 4415010076 |
Uncontrolled Keywords: | PRODUKSI FILM |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 08 Apr 2010 15:49 |
Last Modified: | 21 May 2025 03:58 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37936 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |