FERI, ERMINA (2010) STRATEGI GOVERNMENT RELATIONS PADA PT. FIMAC CONSULTANT DALAM MEMBENTUK CITRA PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (23kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
bab1.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
||
Text (BAB II)
bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
||
Text (BAB III)
bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
||
Text (BAB IV)
bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
||
Text (BAB V)
bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
Abstract
Fenomena korupsi, kolusi dan nepotisme yang sedang marak terjadi pada pemerintah atau birokrasi saat ini dan sistem birokrasi yang berbelit-belit pada pemerintah sudah menjadi rahasia umum. Bila suatu perusahaan tidak memiliki hubungan baik dengan pemerintah terkait, maka suatu organisasi akan mengalami hambatan birokrasi. Sehingga dibutuhkan strategi Government Relations yang merupakan kegiatan PR dalam upaya memelihara hubungan baik dengan khalayak perusahaan, khususnya dengan bea dan cukai sebagai salah satu publik yang paling penting bagi PT. Fimac dalam membentuk citra perusahaan. Adapun yang menjadi perumusan masalah dari penelitian yang akan dijelaskan adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Government Relations pada PT. Fimac Consultant dalam membentuk citra perusahaan. Diharapkan penelitian ini akan dapat mengetahui strategi Government Relations apa yang digunakan dan yang mampu membentuk citra perusahaan. Sehingga penelitian ini dapat memberikan manfaat, baik secara akademis mau pun secara praktis bagi yang membaca sripsi ini. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif bermaksud untuk memaparkan situasi dan peristiwa, namun tidak menjelaskan hubungan dan tidak menguji hipotesa atau membuat prediksi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, tehnik pengumpulan data dengan melakukan wawancara dengan para nara sumber yaitu, Head of Customs, Customs Consultant Manager dan Executive Secretary pada PT. Fimac dan melakukan observasi tanpa peran serta. Akhirnya dari hasil penelitian diketahui bahwa PT. Fimac, melalui Head of Customs yang berperan dan melakukan fungsi PR telah melakukan strategi Government Relations dalam menjaga hubungan baik dengan bea dan cukai. Meskipun PT. Fimac masih belum memiliki PR dan masih ada kegiatan PR yang belum dijalankan . Namun dapat disimpulkan bahwa upaya PT. Fimac dalam membentuk citra perusahaan telah melakukan dan memiliki kegiatan yang cukup beragam dalam membentuk citra perusahaan.
Actions (login required)
View Item |