STRATEGI PUBLIC RELATIONS PULAU UMANG RESORT HOTEL DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF PASCA PEMBERITAAN GEMPA BUMI TAHUN 2006 DI MEDIA MASSA

AGUSTINE, DIAN (2011) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PULAU UMANG RESORT HOTEL DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF PASCA PEMBERITAAN GEMPA BUMI TAHUN 2006 DI MEDIA MASSA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover 1.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)

Abstract

Pulau Umang resort hotel adalah resort bernuansa alam dengan konsep ‘Private Island’. Terletak 183 km dari Jakarta, tepatnya di Serang Banten, Letaknya yang diteluk laut Jawa membuat Pulau Umang sangat rentan dengan adanya pemberitaan mengenai cuaca ataupun bencana alam yang terjadi di Ujung kulon Banten atau perairan Selat Sunda. Masalah yang diangkat dalam penelitian adalah: Bagaimana strategi Public Relations Pulau Umang resort hotel dalam membangun citra positif pasca pemberitaan gempa tahun 2006 di media massa? Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran strategi Public Relations Pulau Umang dalam menghadapi pemberitaan yang seringkali membuat hilangnya kepercayaan publik terhadap Pulau Umang terkait kejadian yang berhubungan dengan alam seperti gempa di daerah Ujung kulon, ketinggian ombak serta cuaca buruk yang terjadi di perairan Selat Sunda. Teori yang digunakan pada skripsi ini diantaranya yaitu teori komunikasi massa dan teori tentang strategi Public Relations dengan melakukan Publications, Events, News dan Social Responsibility. Tipe penelitian ini adalah penelititan kualitatif dan menggunakan metode penelitian deskriptif dengan studi kasus.Pengumpulan data dilakukan dengan hasil wawancara mendalam dengan nara sumber dan studi pustaka. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan menggunakan teknik keabsahan data dengan derajat kepercayaan yaitu teknik triangulasi dengan sumber. Hasil penelitian menunjukan Pulau Umang berhasil menggunakan strategi Public Relations dengan lebih mengutamakan kegiatan media relations dalam membangun kembali citra positif Pulau Umang dimata publik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 011
Call Number: SK/42/11/011
NIM/NIDN Creators: 44208120046
Uncontrolled Keywords: Strategi Public Realtions, Membangun Citra Positif
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Apr 2011 11:48
Last Modified: 28 May 2025 06:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37806

Actions (login required)

View Item View Item