ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMUTUSKAN PEMBELIAN PRODUK ESIA PRABAYAR DI DIREKTORAT PENGAIRAN DAN IRIGASI BAPPENAS

PRATOMO, LESTARYO TRI (2010) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMUTUSKAN PEMBELIAN PRODUK ESIA PRABAYAR DI DIREKTORAT PENGAIRAN DAN IRIGASI BAPPENAS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
cover.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstract.pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)

Abstract

Skripsi ini membahas bagaimana perilaku konsumen dalam melakukan pemilihan produk ESIA Pra Bayar di lingkungan Direktorat Pengairan dan Irigasi BAPPENAS, yang selanjutnya berdampak kepada pembelian produk tersebut. Data yang diperoleh melalui survey dengan menyebarkan kuesioner kepada seluruh 30 orang di lingkungan Direktorat Pengairan dan Irigasi BAPPENAS, mulai dari pegawai tingkat bawah, konsultan, staf dan staf ahli hingga pimpinan Direktorat Pengairan dan Irigasi BAPPENAS. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sampling Jenuh, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah Survey Deskriptif. Perilaku konsumen dalam melakukan pemilihan suatu produk memiliki batasan yang sangat luas, untuk itu penulis membatasi pada 5 (lima) dimensi saja, diantaranya Pengenalan Kebutuhan, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternatif, Keputusan Pembelian serta Perilaku Setelah Pembelian. Setelah dilakukan analisa hasil jawaban responden yang terdiri dari 5 (lima) dimensi dan 13 (tiga belas) indicator serta 5 (lima) karakteristik responden, dari sisi karakteristik jenis kelamin ternyata jumlah terbesar adalah laki – laki, dari tingkat usia 20-30 tahun, tingkat pendidikan Pasca Sarjana, jabatan pekerjaan Konsultan serta tingkat pendapatan persentase terbesar justru > (lebih besar dari) Rp.3.000.000,-. Berdasarkan hasil olah data dengan metode analisis faktor, menghasilkan 3 (tiga) faktor baru yaitu Penyesuaian Kebutuhan, Pendalaman Informasi Produk, Keputusan Penggunaan. Untuk penelitian selanjutnya agar lebih diketahui lagi tentang faktor-faktor penting yang berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam melakukan pembelian. Kata Kunci : perilaku konsumen, sampling jenuh, survey deskriptif, analisis faktor.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43106120057
Uncontrolled Keywords: perilaku konsumen, sampling jenuh, survey deskriptif, analisis faktor.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Mar 2012 13:26
Last Modified: 21 Nov 2025 08:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37669

Actions (login required)

View Item View Item