HALIMAH, NUR (2017) SUBJECTIVE WELL-BEING DALAM PERSPEKTIF ANAK PRASEKOLAH USIA 4-6 TAHUN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (19kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (803kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
Abstract
Anak adalah anugerah yang diberikan oleh Tuhan dengan segala kelebihan. Anak memiliki banyak peran salah satunya yaitu belajar. Melihat begitu pentingnya peran anak dalam perkembangan menjadikan orang dewasa berlomba-lomba untuk memberikan segala aktivitas. Namun ditengah banyaknya program anak, kesejahteraan/well-being anak terkadang tidak diperdulikan oleh orang dewasa, khususnya para orangtua yang hanya memberikan banyak aktivitas yang diberi tanpa mengetahui apa yang anak sukai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna kesejahteraan atau well-being anak prasekolah khususnya usia 4-6 tahun. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan analisis deskriptif. Informan dalam penelitian ini adalah 60 anak prasekolah usia 4-6 tahun yang sedang bersekolah di Taman Kanak-kanak. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menyatakan bahwa makna kesejahteraan/well-being anak usia 4-6 tahun adalah bermain, mainan, dirinya sendiri, merdeka. Sebagian besar anak usia ini mengartikan pemahaman bahagia adalah perasaan senang/gembira. Hal yang membuat anak prasekolah usia ini adalah bermain, makanan, belajar, keluarga, teman dan hadiah. Sebagian besar anak usia ini merasakan senang ketika melihat gambar aktivitas bermain dan gambar yang paling membuat anak usia ini merasa paling bahagia adalah usia 4 tahun bermain sendiri, usia 5 tahun bermain sendiri, bersama teman dan guru, sedangkan usia 6 tahun bermain bersama orangtua. 97% anak prasekolah usia 4-6 tahun dalam penelitian ini merasakan perasaan bahagia didalam hidupnya.Children are a gift given by God with all its advantages. The child has many roles one of the which is learning. Seeing so important a role in the development of children of make adults vying to provide all the activities. Yet amid the many children's programs, welfare / wellbeing of children is sometimes ignored by adults, especially parents who just Gave a lot of activity by without knowing what children like. This study aims to Determine the meaning of welfare or well-being of preschool children aged 4-6 years in particular. The approach in this study is qualitative descriptive analysis. Informants in this study were 60 preschool children aged 4-6 years who are attending kindergarten. The results Obtained in this study stated that the meaning welfare / well-being of children aged 4-6 is playing, toys, herself, be independent. Most children this age interpret happy understanding is feeling happy / excited. It makes preschool age children are playing, food, learning, family, friends and gifts. Most children this age to feel happy when looking at pictures and images play activities makes the most of children this age are happiest is playing his own age 4 years, 5 years old to play alone, with friends and teachers, while the age of 6 years of playing with Reviews their parents. 97% of preschool children aged 4-6 years in this study feel the happiness in their life.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FP/PSI. 17 035 |
NIM/NIDN Creators: | 46113010089 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitatif, Anak Usia 4-6 Tahun, Well-being, Bahagia |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.4 Child Psychology/Psikologi Anak 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 701 Philosophy and Theory of Fine and Decorative Arts/Filsafat dan Teori Seni Rupa dan Seni Hias > 701.8 Inherent Features/Fitur > 701.82 Perspective/Perspektif |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 21 Mar 2017 13:09 |
Last Modified: | 27 Mar 2024 07:34 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33612 |
Actions (login required)
View Item |