PENGARUH PROGRAM BRAND AMBASSADOR WARDAH MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP BRAND LOYALTY

VIDYANTO, NATASHA FIBRIANTY ADI (2017) PENGARUH PROGRAM BRAND AMBASSADOR WARDAH MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP BRAND LOYALTY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Program Brand Ambassador Wardah Melalui Media Sosial Terhadap Brand Loyalty. Tentunya konsumen yang Marketing Public Relations. Saka Abadi dalam buku Marketing PR, Marketing yang memungkinkan terjadinya pembelian dan pemuasan konsumen melalui komunikasi yang baik mengenai informasi dari perusahaan terhadap citra merek (Brand Image) terhadap suatu produk tertentu. Metodologi penelitian menggunakan penelitian kuantitatif-eksplanatif, Teknik pengumpulan data dengan survey dengan menyebarkan kuisioner kepada responden, Teknik analisis data yang dgunakan adalah Total Sampling. Program Brand Ambassador adalah salah satu program yang dibuat Wardah dalam meningkatkan loyalitas dari pelanggannya terutama mahasiswi Public Relations yang notabenenya sangat membutuhkan yang dinamakan dengan peralatan makeup. Setelah melakukan penelitian dengan melakukan total sampling ke 88 orang mahasiswi PR UMB angkatan 2013, penelitian ini menemukan bahwa program brand ambassador Wardah melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty mahasiswi PR UMB 2013. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah terus mencari faktor-faktor lain yang berpengaruh juga terhadap brand loyalty Wardah sangat percaya pada kualitas Wardah sehingga Wardah bisa menerima penghargaan yang banyak. Berdasarkan peningkatannya ini peneliti merasa ingin meneliti lebih jauh apakah adanya pengaruh dari program brand ambassador dijalankan oleh Wardah melalui media sosial untuk menarik perhatian konsumennya pada taraf loyal. Peneliti ingin melihat dengan apakah dengan penggunaan brand ambassador sebagai ikon Wardah di media sosial konsumen yang sudah loyal akan terus membeli produk-produk Wardah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh program brand ambassador Wardah melalui media social terthadap brand loyalty mahasiswi PR UMB angkatan 2013. Tinjauan pustaka yang digunakan untuk mendukung skripsi ini adalah, Marketing Public Relations_ Saka Abadi dalam buku Marketing PR, Marketing PR adalah suatu proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengevaluasian program-program yang memungkinkan terjadinya pembelian dan pemuasan konsumen melalui komunikasi yang baik mengenai informasi dari perusahaan terhadap citra merek (Brand Image) terhadap suatu produk tertentu. Metodologi penelitian menggunakan penelitian kuantitatif-eksplanatif, Teknik pengumpulan data dengan survey dengan menyebarkan kuisioner kepada responden, Teknik analisis data yang dgunakan adalah Total Sampling. Program Brand Ambassador adalah salah satu program yang dibuat Wardah dalam meningkatkan loyalitas dari pelanggannya terutama mahasiswi Public Relations yang notabenenya sangat membutuhkan yang dinamakan dengan peralatan makeup. Setelah melakukan penelitian dengan melakukan total sampling ke 88 orang mahasiswi PR UMB angkatan 2013, penelitian ini menemukan bahwa program brand ambassador Wardah melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty mahasiswi PR UMB 2013. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah terus mencari faktor-faktor lain yang berpengaruh juga terhadap brand loyalty Wardah.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 056
NIM/NIDN Creators: 44213010074
Uncontrolled Keywords: PROGRAM BRAND AMBASSADOR, MEDIA SOSIAL , BRAND LOYALTY
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 21 Mar 2017 09:15
Last Modified: 06 Feb 2024 08:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33600

Actions (login required)

View Item View Item