PALUPI, NURROCHMATUN (2017) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN PENGALAMAN BERBELANJA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI DISITUS ONLINE BUKALAPAK.COM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 Hal Cover.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf Download (180kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
||
Text (BAB II)
4 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
||
Text (BAB III)
5 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
Text (BAB IV)
6 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) |
||
Text (BAB V)
7 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8 DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
Abstract
Munculnya teknologi internet membuat kegiatan perdagangan mengalami perkembangan. Banyak pelaku bisnis yang menggunakan internet untuk melakukan perdagangannya, bisnis baru yang muncul adalah perdagangan elektronik (e-commerce). Salah satu e-commerce yang banyak bermunculan saat ini adalah consumer-to-consumer e-commerce, pelaku bisnis membuat sebuah perusahaan baru berbasis c2c e-commerce yang disebut dengan situs jual beli online. Dengan adanya situs jual beli online, konsumen tidak perlu lagi datang ke toko konvensional untuk mendapatkan produk yang mereka inginkan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kemudahan penggunaan, kenikmatan berbelanja, pengalaman berbelanja dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli konsumen di situs jual beli online Bukalapak.com. tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kemudahan penggunaan, pengalaman berbelanja, kepercayaan konsumen terhadap minat beli disitus bukalapak.com. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna internet di Indonesia dengan usia minimal 20 tahun yang pernah melakukan belanja online di Bukalapak.com atau situs lain, memiliki perangkat dengan jaringan internet dan rekening bank untuk melakukan pembayaran. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 135 orang yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling melalui kuesioner secara online. Dalam penelitian ini menggunakan Pengujian yang dilakukan dengan menggunakan teknik Structural Equetion Model (SEM) dan dibantu dengan alat analisis Smart Partial Least Square (PLS) versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, pengalaman berbelanja berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli.The advent of internet technology makes trading activities had been developed. Many businesses are using the nternet to conduct commerce, the new emerging business is an electronic commerce (e-commerce). One of the e-commerce that are emerging today is a consumer-to-consumer e-commerce, businesses create a new c2c e-commerce company based called the shopping website. With the shopping website, consumers no longer need to come to a conventional store to get the products they want. The purpose of this research is to know how the influence of the ease of use, shopping enjoyment, purchase experience and consumer trust towards consumer purchase intention on the Bukalapak.com shopping website. The sample in this research were internet users in Indonesia with a minimum age of 17 years who already shop one time on the Bukalapak.com shopping website or other sites, have a device with internet connectivity and bank account to make payments. The samples were 100 people selected using purposive sampling through an online questionnaire . In this study, using tests performed using Equetion Structural Model (SEM) and assisted with analysis tools Smart Partial Least Square (PLS) version 3.0. The results showed that the facility did not significantly influence the buying interest, the shopping experience a significant effect on buying interest, trust and significant effect on buying interest.
Actions (login required)
View Item |