PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN PENGALAMAN BERBELANJA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI DISITUS ONLINE BUKALAPAK.COM

PALUPI, NURROCHMATUN (2017) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN PENGALAMAN BERBELANJA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI DISITUS ONLINE BUKALAPAK.COM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 Hal Cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (BAB II)
4 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB III)
5 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (BAB IV)
6 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img] Text (BAB V)
7 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8 DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)

Abstract

Munculnya teknologi internet membuat kegiatan perdagangan mengalami perkembangan. Banyak pelaku bisnis yang menggunakan internet untuk melakukan perdagangannya, bisnis baru yang muncul adalah perdagangan elektronik (e-commerce). Salah satu e-commerce yang banyak bermunculan saat ini adalah consumer-to-consumer e-commerce, pelaku bisnis membuat sebuah perusahaan baru berbasis c2c e-commerce yang disebut dengan situs jual beli online. Dengan adanya situs jual beli online, konsumen tidak perlu lagi datang ke toko konvensional untuk mendapatkan produk yang mereka inginkan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kemudahan penggunaan, kenikmatan berbelanja, pengalaman berbelanja dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli konsumen di situs jual beli online Bukalapak.com. tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kemudahan penggunaan, pengalaman berbelanja, kepercayaan konsumen terhadap minat beli disitus bukalapak.com. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna internet di Indonesia dengan usia minimal 20 tahun yang pernah melakukan belanja online di Bukalapak.com atau situs lain, memiliki perangkat dengan jaringan internet dan rekening bank untuk melakukan pembayaran. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 135 orang yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling melalui kuesioner secara online. Dalam penelitian ini menggunakan Pengujian yang dilakukan dengan menggunakan teknik Structural Equetion Model (SEM) dan dibantu dengan alat analisis Smart Partial Least Square (PLS) versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, pengalaman berbelanja berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli.The advent of internet technology makes trading activities had been developed. Many businesses are using the nternet to conduct commerce, the new emerging business is an electronic commerce (e-commerce). One of the e-commerce that are emerging today is a consumer-to-consumer e-commerce, businesses create a new c2c e-commerce company based called the shopping website. With the shopping website, consumers no longer need to come to a conventional store to get the products they want. The purpose of this research is to know how the influence of the ease of use, shopping enjoyment, purchase experience and consumer trust towards consumer purchase intention on the Bukalapak.com shopping website. The sample in this research were internet users in Indonesia with a minimum age of 17 years who already shop one time on the Bukalapak.com shopping website or other sites, have a device with internet connectivity and bank account to make payments. The samples were 100 people selected using purposive sampling through an online questionnaire . In this study, using tests performed using Equetion Structural Model (SEM) and assisted with analysis tools Smart Partial Least Square (PLS) version 3.0. The results showed that the facility did not significantly influence the buying interest, the shopping experience a significant effect on buying interest, trust and significant effect on buying interest.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 17 344
NIM/NIDN Creators: 43113010256
Uncontrolled Keywords: kemudahaan penggunaan, pengalaman berbelanja, kepercayaan, Partial Least Square (PLS).
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Mar 2017 13:38
Last Modified: 05 Feb 2024 08:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33445

Actions (login required)

View Item View Item