STRATEGI PROMO ON AIR PADA PROGRAM FIFA WORLD CUP UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS ANTV

MUTTAQIN, RIZAL (2017) STRATEGI PROMO ON AIR PADA PROGRAM FIFA WORLD CUP UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS ANTV. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Hal Cover.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text (BAB II)
04. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (BAB III)
05. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text (BAB IV)
06. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (BAB V)
07. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB)

Abstract

Pesatnya kemajuan industri media massa di Indonesia, tingginya pertumbuhan stasiun televisi pun mengakibatkan ketatnya persaingan di antara stasiun televisi baru maupun lama. Hal ini tampak kepada makin diperebutkannya khalayak yang merupakan sumber pemasukan yang sangat berarti bagi media massa. Karena itulah diperlukan sebuah strategi promosi untuk membangun awareness Program Piala Dunia tahun 2014 yang tayang di ANTV. Penelitian ini menggunakan konsep Komunikasi sebagai salah satu kegiatan pemasaran, Promosi Sebagai Salah satu Bauran Pemasaran, Strategi Promosi Program Televisi, dan Elemen-elemen Strategi Promosi dari Chriss Fill (1995). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deksriptif, dengan in-depth interview sebagai metode pengumpulan data. Informan dalam penelitian ini adalah Manager Divisi On-Air Look and Brand Management, Supervisor Divisi On-Air Look and Brand Management, dan Promo Producer Divisi On-Air Look and Brand Management. Hasil penelitian menemukan bahwa Strategi Promosi melalui Promo Image FIFA World Cup 2014 di ANTV dilakukan melalui empat tahapan yaitu: perencanaan, konsepsi, pembuatan anggaran, dan pelaksanaan konsepsi. Promo Image FIFA World Cup 2014 ini bertujuan untuk meningkatkan awareness audiens terhadap program Piala Dunia 2014 yang tayang di ANTV, bukan stasiun televisi lainnya. Menampilkan lebih dari 15 versi Promo Image, dengan konsep ke- Bhineka-an di Indonesia dan universalitas olahraga sepakbola di Indonesia maupun Dunia.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 012
NIM/NIDN Creators: 44313110027
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Periklanan, Promo On-Air, Brand Awareness
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast > 070.195 Television/Televisi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 796 Athletic and Outdoor Sports/Atletik dan Olah Raga Luar Ruangan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 08 Mar 2017 13:57
Last Modified: 03 May 2024 07:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33149

Actions (login required)

View Item View Item