MUTTAQIN, RIZAL (2017) STRATEGI PROMO ON AIR PADA PROGRAM FIFA WORLD CUP UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS ANTV. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Hal Cover.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf Download (37kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) |
||
Text (BAB II)
04. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
||
Text (BAB III)
05. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
||
Text (BAB IV)
06. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
||
Text (BAB V)
07. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (830kB) |
Abstract
Pesatnya kemajuan industri media massa di Indonesia, tingginya pertumbuhan stasiun televisi pun mengakibatkan ketatnya persaingan di antara stasiun televisi baru maupun lama. Hal ini tampak kepada makin diperebutkannya khalayak yang merupakan sumber pemasukan yang sangat berarti bagi media massa. Karena itulah diperlukan sebuah strategi promosi untuk membangun awareness Program Piala Dunia tahun 2014 yang tayang di ANTV. Penelitian ini menggunakan konsep Komunikasi sebagai salah satu kegiatan pemasaran, Promosi Sebagai Salah satu Bauran Pemasaran, Strategi Promosi Program Televisi, dan Elemen-elemen Strategi Promosi dari Chriss Fill (1995). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deksriptif, dengan in-depth interview sebagai metode pengumpulan data. Informan dalam penelitian ini adalah Manager Divisi On-Air Look and Brand Management, Supervisor Divisi On-Air Look and Brand Management, dan Promo Producer Divisi On-Air Look and Brand Management. Hasil penelitian menemukan bahwa Strategi Promosi melalui Promo Image FIFA World Cup 2014 di ANTV dilakukan melalui empat tahapan yaitu: perencanaan, konsepsi, pembuatan anggaran, dan pelaksanaan konsepsi. Promo Image FIFA World Cup 2014 ini bertujuan untuk meningkatkan awareness audiens terhadap program Piala Dunia 2014 yang tayang di ANTV, bukan stasiun televisi lainnya. Menampilkan lebih dari 15 versi Promo Image, dengan konsep ke- Bhineka-an di Indonesia dan universalitas olahraga sepakbola di Indonesia maupun Dunia.
Actions (login required)
View Item |