MANAJEMEN ISU PUBLIC RELATIONS PT. PLN (PERSERO) AREA BOGOR DALAM MENGHADAPI BERITA PENCABUTAN SUBSIDI LISTRIK TAHUN 2017 DI MEDIA ONLINE

Herman, Geby Putri (2017) MANAJEMEN ISU PUBLIC RELATIONS PT. PLN (PERSERO) AREA BOGOR DALAM MENGHADAPI BERITA PENCABUTAN SUBSIDI LISTRIK TAHUN 2017 DI MEDIA ONLINE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
_Cover.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
_Abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
_Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)

Abstract

Manajemen isu public relations semakin dianggap penting di saat perusahaan sedang dihadapi dengan isu-isu di media. Media yang saat ini lebih sering digunakan adalah media online karena lebih mudah dan lebih cepat untuk di akses. PT. PLN (Persero) Area Bogor merupakan unit yang bertanggung jawab pada pelayanan publik. Saat ini PT. PLN (Persero) Area Bogor sedang dihadapi berita mengenai pencabutan subsidi listrik tahun 2017 di media online. Humaslah yang dibutuhkan dan bertanggung jawab dalam menghadapi berita tersebut. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui mengapa PT. PLN (Area) Bogor turut mencabut subsidi listrik golongan 450VA dan 900VA. Penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui langkah-langkah public relations dalam menghadapi berita pencabutan subsidi listrik tahun 2017 di media online dan memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai alasan dicabutnya subsidi listrik dan mengenai langkah-langkah public relations dalam menghadapi berita pencabutan subsidi listrik agar masyarakat memahaminya dengan baik. Dengan demikian, peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai latarbelakang pencabutan subsidi listrik dan memperoleh gambaran manajemen isu public relations yang dilakukan sehingga memberikan pemahaman yang baik untuk masyarakat. Penelitian ini menyimpulkan bahwa latar belakang pencabutan subsidi listrik ini dananya akan dialihkan untuk pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan, dan manajemen isu yang dilakukan yaitu memberikan klarifikasi kepada media bahwa hal ini merupakan kebijakan pemerintah dan melakukan program sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat mendapatkan pemahaman yang baik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 046
NIM/NIDN Creators: 44214110213
Uncontrolled Keywords: PT. PLN (PERSERO), PENCABUTAN SUBSIDI LISTRIK , MEDIA ONLINE
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Mar 2017 15:57
Last Modified: 06 Feb 2024 04:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33141

Actions (login required)

View Item View Item