PENGARUH MOTIVASI DAN KEMAMPUAN TENAGA PEMASARAN TERHADAP HASIL PENJUALAN PADA PRIMAGAMA AREA JAKARTA 1

KURNIAWAN, THORIQ (2006) PENGARUH MOTIVASI DAN KEMAMPUAN TENAGA PEMASARAN TERHADAP HASIL PENJUALAN PADA PRIMAGAMA AREA JAKARTA 1. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
01 COVER.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
02 ABSTRAK.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] Text (Bab 1- Daftar Pustaka)
03 BAB 1, BAB 2, BAB 3, BAB 4, BABA 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)

Abstract

Permasalahan yang terjadi pada Primagama area Jakarta 1 adalah adanya deviasi antara target perolehan siswa dengan realitas hasil penjualan. Fakta ini mengindikasikan adanya permasalahan banyak faktor, dan masalah dibatasi pada motivasi dan kemampuan tenaga pemasaran yang merupakan ujung tombak pemasaran Primagama. Permasalahan yang dihadapi adalah rendahnya motivasi dan kemampuan tenaga pemasaran. Karena itu penulis mencoba mencari hubungan antara motivasi dan kemampuan tenaga pemasaran terhadap hasil penjualan. Dengan hipotesis. Pertama, terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi tenaga pemasaran dengan hasil penjualan pada Primagama area Jakarta 1. Kedua, terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kemampuan tenaga pemasaran dengan hasil penjualan pada Primagama area Jakarta 1. Ketiga, terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi dengan kemampuan tenaga pemasaran pada Primagama area Jakarta 1. Keempat, secara bersama sama terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi dan kemampuan tenaga pemasaran dengan hasil penjualan pada Primagama area Jakarta 1 Pada penulisan karya ilmiah / tesis ini penulis menggunakan skala likert dengan alternative jawaban atas pertanyaan indicator empiris dari responden diberi skor 1-4, yaitu dari tidak perna atau rendah sekali untuk skor 1 sampai selalu atau sangat tinggi untuk skor 4, dan metode analisis yang digunakan adalah korelasi Pearson Product Moment, tiga hubungan sederhana dan satu hubungan ganda. Adapun kesimpulan dari tesis ini adalah sebagai berikut : 1. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi tenaga pemasaran dengan hasil penjualan pada Primagama area Jakarta 1. 2. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kemampuan tenaga pemasaran dengan hasil penjualan pada Primagama area Jakarta 1. 3. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi dengan kemampuan tenaga pemasaran pada Primagama area Jakarta 1. 4. Secara bersama sama terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi dan kemampuan tenaga pemasaran dengan hasil penjualan pada Primagama area Jakarta 1 Dari hasil penelitian dan kesimpulan penulis memberikan saran sebagai berikut. Pertama, diperluhkan adanya upaya untuk meningkatkan baik motivasi maupun kemampuan tenaga pemasaran untuk mendapatkan hasil penjualan yang lebih tinggi. Kedua, diperlukan upaya dari kantor pusat Primagama Yogyakarta untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan tenaga pemasaran di Primagama Jakarta 1

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-06-035
NIM/NIDN Creators: 5510411-056
Uncontrolled Keywords: MPS, Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 01 Jun 2012 11:14
Last Modified: 28 Jul 2022 06:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/31833

Actions (login required)

View Item View Item